Jawa Pos

Rumah Sakit Paru Resmi Jadi RS Darurat

-

DI bagian lain, upaya mempercepa­t penanganan dan pencegahan persebaran Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) terus dilakukan. Terakhir, pemprov melalui Satgas Covid-19 mulai mengoperas­ikan satu lagi rumah sakit (RS) darurat. Kali ini di Jember.

Rumah sakit itu menyatu dengan RS Paru Jember. Jadi, kini tiga rumah sakit darurat telah beroperasi di Jatim. Selain di Jember, ada rumah sakit darurat di Surabaya dan Malang.

Kemarin (30/12) Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama tim Satgas Covid-19 meninjau langsung rumah sakit tersebut. Dia melihat bed yang berada di dalam tenda. Selain itu, ada fasilitas bersantai untuk pasien saat menjalani karantina. ”Diharapkan, RS ini bisa mempercepa­t layanan Covid-19 di Jember. SDM di rumah sakit itu sudah cukup. Bed dan ruang isolasi juga tersedia. Dengan begitu, penanganan Covid-19 bisa maksimal,” ungkap dia.

 ?? HUMAS PROV FOR JAWA POS ?? BERTAMBAH: Gubernur Khofifah Indar Parawansa meninjau RS Paru di Jember yang kini dijadikan rujukan bagi pasien terpapar virus korona.
HUMAS PROV FOR JAWA POS BERTAMBAH: Gubernur Khofifah Indar Parawansa meninjau RS Paru di Jember yang kini dijadikan rujukan bagi pasien terpapar virus korona.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia