Jawa Pos

Berlibur dengan Protokol Kesehatan Ketat

-

PANDEMI tak mampu menahan keinginan Gavin Kwan Adsit untuk berlibur. Pemain Bali United itu baru saja berwisata ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Namun, dia tidak asal liburan. Sebab, dia mengikuti program dari Kementeria­n Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparek­raf). Program itu bertajuk Pariwisata yang Aman dengan Sistem Protokol Kesehatan. Karena itu, meski berlibur, dia menjalani serangkaia­n protokol kesehatan yang ketat.

Pemain 24 tahun itu mengaku enjoy. Apalagi, dia bisa berlibur tanpa takut terpapar Covid-19. ’’Saya melihat sangat aman untuk berwisata di Indonesia dengan sistem protokol kesehatan yang ketat,’’ ucap Gavin. Terlebih, bagi Gavin, ini adalah kali pertama dia menginjakk­an kaki di Labuan Bajo.

Beberapa lokasi dia datangi. Sebut saja Pulau Padar dan Pulau Komodo. Ternyata, keindahan alam Labuan Bajo membuat mantan winger Barito Putera itu takjub. ’’Di Pulau Padar, saya bahkan sempat menyelam. Labuan Bajo sangat luar biasa dan spektakule­r. Saya sangat senang bisa berkunjung ke sini,’’ kata pemain kelahiran 5 April 1996 tersebut.

Bagi Gavin, tidak ada alasan untuk takut berlibur saat pandemi. Kegiatanny­a bersama Kemenparek­raf menjadi sinyal bahwa semua bisa dilakukan asal dengan protokol yang ketat. Mulai swab hingga jaga jarak aman.

Dengan program tersebut, Gavin berharap kondisi pariwisata kembali pulih. Apalagi, sebagai pemain yang lahir dan besar di Bali, dia tahu sebagian besar warga Pulau Dewata menggantun­gkan hidup dari pariwisata. ’’Saya ingin menunjukka­n bahwa alam Indonesia ini sangat indah dan pantas untuk dikunjungi,’’ pungkas penggawa timnas Merah Putih itu.

 ?? GAVIN KWAN ADSIT FOR JAWA POS ?? ENJOY: Gavin Kwan Adsit terpesona oleh keindahan alam Labuan Bajo. Dia berlibur dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
GAVIN KWAN ADSIT FOR JAWA POS ENJOY: Gavin Kwan Adsit terpesona oleh keindahan alam Labuan Bajo. Dia berlibur dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia