Jawa Pos

Maksimal 36 Pemohon Paspor Per Hari di Kanim Perak

-

SURABAYA, Jawa Pos − Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak mengalihka­n pelayanan permohonan paspor. Sebab, kantor imigrasi tersebut ditutup sementara. Pemohon dialihkan ke Mal Lenmarc dan Pasar Atom untuk pengurusan paspor.

Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak Wahyudiant­oro mengatakan, pengalihan tersebut dilakukan lantaran ada peningkata­n pelayanan di Kanim Kelas I Tanjung Perak. Dia menyebut, pemohon tak perlu khawatir. ’’Tetap dilayani kok yang sudah ada nomor antrean,” terangnya kemarin.

Wahyu menambahka­n, pemohon bisa memilih lokasi pelayanan yang terdekat di mana saja. Boleh di Unit Layanan Paspor (ULP) Mal Lenmarc atau Pasar Atom. Tidak ada ketentuan khusus. Pengalihan hanya berlangsun­g selama dua hari. Yakni, pada 29 dan 30 Desember. Pelayanan tutup pada 31 Desember.

Sementara itu, Kasi Lantaskim Soesilo Sumedi menyatakan, pihaknya tidak ingin menunda pelayanan meski kanim ditutup sementara. Berdasar data kanim, ada 21 antrean yang mengurus paspor pada 29 Desember. Pada 30 Desember, ada 17 pemohon pelayanan paspor.

Setiap hari maksimal ada 36 kuota pemohon paspor. Antrean kuota dibuka tiap Jumat. Pelayanan dibuka pukul 08.00 hingga 16.30. ’’Pembatasan kuota pemohon paspor masih diberlakuk­an selama pandemi ini,” terang Soesilo.

Tetap dilayani kok yang sudah ada nomor antrean.’’

WAHYUDIANT­ORO Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia