Jawa Pos

Di Rumah Saja, Waspada Banjir

-

KOTA PASURUAN, Jawa Pos − Masyarakat Kota Pasuruan diimbau untuk tidak bepergian saat malam tahun baru. Pasalnya, pada pergantian tahun malam nanti, diperkirak­an turun hujan lebat. Badan penanggula­ngan bencana daerah (BPBD) menyebut kondisi itu berpotensi terjadi hingga awal tahun. Banjir bisa terjadi sewaktu-waktu.

Kasi Pencegahan dan Penanggula­ngan Bencana pada BPBD Kota Pasuruan Catur Aldoko mengungkap­kan, hujan lebat disertai angin berpotensi terjadi merata di seluruh kecamatan di Kota Pasuruan. Karena itu, dia meminta masyarakat lebih berhati-hati. Jika tidak ada kepentinga­n mendesak, lebih baik tinggal di rumah.

”(Hujan lebat) ini yang patut diwaspadai,” ungkapnya. Catur menyebutka­n, potensi banjir tetap ada. Namun, BPBD tidak bisa memprediks­i. Jika hujan dengan intensitas tinggi merata, mulai dari hulu hingga hilir selama lebih dari dua jam, Kali Welang berpotensi meluap. BPBD tetap melakukan langkah antisipasi dengan menyiagaka­n personel selama libur tahun baru.

 ?? MOKHAMMAD ZUBAIDILLA­H/JAWA POS RADAR BROMO ?? GELAP: Awan mendung menggelayu­t di Pasuruan sejak kemarin siang. Hujan dan cuaca ekstrem berpotensi terjadi sampai awal tahun nanti.
MOKHAMMAD ZUBAIDILLA­H/JAWA POS RADAR BROMO GELAP: Awan mendung menggelayu­t di Pasuruan sejak kemarin siang. Hujan dan cuaca ekstrem berpotensi terjadi sampai awal tahun nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia