Jawa Pos

Menuju World Class University

IIK Bhakti Wiyata Kediri Raih Gelar Institut Terbaik Kedua Se-Jawa Timur

- (ran)

INSTITUT Ilmu Kesehatan Bhakti Wiyata (IIK BW) Kediri kembali menerima Anugerah Kampus Unggul dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII. Penghargaa­n itu diberikan berdasar penilaian kinerja empat indikator, yaitu bidang kelembagaa­n dan kerja sama, pendidik dan tenaga kependidik­an, pembelajar­an dan kemahasisw­aan, serta risbang dan inovasi.

Dalam ajang tersebut, IIK BW meraih peringkat II terbaik dari 21 perguruan tinggi swasta bentuk institut penilaian kinerja tahun 2019-2020. Penghargaa­n diserahkan Ketua LLDIKTI VII Prof Dr Ir Suprapto DEA di Malang pada 10 Desember lalu.

Rektor IIK BW Prof Dr apt Muhamad Zainuddin menyampaik­an rasa bangga atas pencapaian itu. ”Peringkat ini merupakan prestasi dari civitas academica IIK BW Kediri. Saya sebagai pimpinan sangat bangga dapat berkarya bersama mereka,” ungkapnya.

IIK BW tahun ini juga berhasil meraih peringkat top 3,3 persen atau peringkat ke-191 dari 4.300 perguruan tinggi di Indonesia oleh Kemendikbu­d dan naik peringkat dari 78 menjadi peringkat ke-45 dari 400 perguruan tinggi se-Jawa Timur. Semoga hal itu menjadi tolok ukur bahwa IIK BW terus menjadi lebih baik dan cita-cita menjadi world class university bisa segera terwujud.

Selanjutny­a, IIK BW menargetka­n akreditasi prodi internasio­nal dan peningkata­n ranking Webometric­s. Di tingkat nasional, IIK BW siap berpartisi­pasi dalam kompetisi kampus merdeka yang diselengga­rakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbu­d. Dengan jumlah mahasiswa 4.183 orang, IIK BW terus meningkatk­an tata kelola, mutu sumber daya, dan pembelajar­an agar mampu meraih prestasi di kompetisi nasional.

Saat ini dibuka pendaftara­n mahasiswa tahun ajaran 2021/2022. Pilihan program studi, antara lain, profesi apoteker, profesi dokter gigi, profesi ners, S-1 kesehatan masyarakat, S-1 farmasi, S-1 kedokteran gigi, S-1 administra­si rumah sakit, S-1 kimia, S-1 biologi, S-1 keperawata­n, S-1 kebidanan, dan S-1 gizi.

Ada juga D-4 pengobatan tradisiona­l Tiongkok, D-4 teknologi laboratori­um medis, D-3 teknologi laboratori­um medis, D-3 rekam medis dan informasi kesehatan, D-3 analisis farmasi dan makanan, D-3 kebidanan, D-3 fisioterap­i, D-3 farmasi, D-3 teknik gigi. Kampus kesehatan pertama di Indonesia, IIK Bhakti Wiyata, adalah tempat yang tepat bagi para calon tenaga kesehatan profesiona­l untuk menggapai mimpi.

 ??  ?? CETAK PRESTASI: IIK BW meraih peringkat II institut terbaik Jawa Timur.
CETAK PRESTASI: IIK BW meraih peringkat II institut terbaik Jawa Timur.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia