Jawa Pos

Rayakan Tahun Baru, Langsung Dites Antigen

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Momen tahun baru dimanfaatk­an aparat di Lamongan untuk melakukan salah satu upaya dari 3T (testing, tracing, tracking) demi menghindar­i munculnya klaster baru. Pengendara motor dari luar kota dan orang yang berkerumun saat malam pergantian tahun langsung dites cepat antigen Kamis malam (31/12).

Tes secara acak tersebut dilakukan di pos penjagaan Pasar Babat dan Terminal Lamongan. Bupati Lamongan Fadeli selaku ketua satgas Covid-19 bersama

Kapolres AKBP Harun dan Dandim Letkol Inf Sidik Wiyono yang sedang melaksanak­an pengamanan tahun baru menyaksika­n langsung proses tes tersebut.

Dari 10 tes rapid antigen di Pasar Babat dan delapan tes di Terminal Lamongan, semuanya negatif.

Fadeli mengungkap­kan, langkah pengawasan dan antisipasi tersebut dilakukan untuk memastikan terjaminny­a kondisi keamanan dan ketertiban pada malam pergantian tahun. ’’Covid-19 ini masih ada. Masyarakat harus tetap disiplin 3M. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,’’ pesannya.

Dari pantauan Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan, kerumunan maupun keramaian saat tahun baru sangat berkurang jika dibandingk­an dengan tahun lalu. Menurut Fadeli, masyarakat sepertinya sudah cukup patuh untuk tidak keluar rumah. ’’Imbauan untuk tidak merayakan tahun baru dan menutup tempat usaha hiburan maupun kafe tampaknya cukup efektif,’’ ujarnya.

 ?? DOK PROKOPIM UNTUK RADAR LAMONGAN ?? TES ACAK: Bupati Fadeli bersama Kapolres dan Dandim mengawasi tes rapid antigen secara acak.
DOK PROKOPIM UNTUK RADAR LAMONGAN TES ACAK: Bupati Fadeli bersama Kapolres dan Dandim mengawasi tes rapid antigen secara acak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia