Jawa Pos

Jam Malam Masih Berlangsun­g

Malam Tahun Baru Kondusif

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Pada malam tahun baru lalu, mayoritas warga patuh. Arus lalu lintas sepi. Pedagang pun menutup usahanya pukul 18.00.

Sayang, masih ditemukan satu minimarket modern di Jalan Raya Waru yang nekat buka di atas jam malam. Minimarket itu pun ditegur dan diberi sanksi denda.

Minimarket tersebut diketahui masih buka oleh Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono saat sidak bersama jajaran forkopimda. Yakni, Ketua DPRD Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, dan Dandim 0816 Letkol Inf M. Iswan Nusi. Mereka melakukan patroli keliling ke titik penyekatan Jalan Raya Waru maupun Jalan Raya Candi.

Semua kendaraan dari arah Surabaya dialihkan ke Jalan Brigjen Katamso,

Waru. Di Candi, semua kendaraan dari arah Malang dialihkan ke Jalan Lingkar Timur. Rombongan forkopimda juga mengecek kesiapsiag­aan petugas di pos jaga alun-alun dan bundaran Taman Pinang Indah.

’’Tidak ada kerumunan perayaan tahun baru. Hanya tadi ada satu swalayan modern di Waru yang buka melebihi batas waktu,’’ kata Hudiyono.

Hudiyono mengucapka­n terima kasih kepada masyarakat Sidoarjo atas perhatian dan kesadaran mematuhi surat edaran gubernur Jawa Timur dan bupati Sidoarjo yang melarang perayaan tahun baru serta pesta kembang api.

Malam ini (2/1) jam malam juga masih berlaku. Namun, dimulai pukul 21.00 hingga pukul 04.00.

 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? DITUTUP: Sejumlah petugas gabungan TNI-Polri serta Satpol PP Sidoarjo mengarahka­n kendaraan untuk tidak masuk ke pusat kota di Jalan Ahmad Yani pada Kamis malam (31/12).
DITE SURENDRA/JAWA POS DITUTUP: Sejumlah petugas gabungan TNI-Polri serta Satpol PP Sidoarjo mengarahka­n kendaraan untuk tidak masuk ke pusat kota di Jalan Ahmad Yani pada Kamis malam (31/12).
 ?? DITE SURENDRA/JAWA POS ?? SEPI: Pada malam pergantian tahun, kondisi di Alun-Alun Sidoarjo lengang tanpa aktivitas apa pun karena larangan berkumpul terkait dengan protokol kesehatan yang diberlakuk­an pemerintah.
DITE SURENDRA/JAWA POS SEPI: Pada malam pergantian tahun, kondisi di Alun-Alun Sidoarjo lengang tanpa aktivitas apa pun karena larangan berkumpul terkait dengan protokol kesehatan yang diberlakuk­an pemerintah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia