Jawa Pos

RD Sudah Bicarakan Kontrak Baru dengan Madura United

-

BANGKALAN, Jawa Pos − Rahmad Darmawan sudah tidak terikat kontrak dengan Madura United. Kontrak pelatih yang akrab disapa RD itu kedaluwars­a pada 31 Desember 2020 lalu.

Namun, kebersamaa­n RD dengan Madura United tampaknya akan berlanjut. Sebab, manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu memberikan sinyal positif. ’’Baik saya maupun Madura United sama-sama ingin melanjutka­n kerja sama yang sudah terjalin,’’ katanya saat dihubungi Jawa Pos.

RD mengaku sudah melakukan komunikasi dengan manajemen. Ada beberapa hal yang harus dibahas soal kontrak baru tersebut. Hanya, pembicaraa­n belum sepenuhnya tuntas. ’’Intinya, kami sudah bicara. Tapi, sampai sekarang belum ketemu lagi (dengan manajemen),’’ ucap pelatih 54 tahun tersebut.

Kontrak baru itu akan berlaku untuk tahun 2021. Dengan kontrak baru, RD bisa leluasa mempersiap­kan tim. Saat ini, tim memang masih dibubarkan. Maklum, kompetisi belum berjalan.

Soal kompetisi, mantan pelatih Persipura Jayapura dan Persija Jakarta itu punya harapan. ’’Kalau saya sih berharap kompetisi musim 2020 dihentikan saja. Kemudian langsung fokus ke musim 2021,’’ ungkap pelatih yang baru dikaruniai cucu tersebut.

RD menganggap, melanjutka­n musim 2020 sangat tidak ideal. ’’Kalau misal kompetisi 2020 dilanjutka­n bulan April, lalu kompetisi musim 2021 mau digulirkan bulan apa? Pasti terlalu mepet,’’ bebernya.

Menurut dia, lebih baik pihak federasi menggelar turnamen pramusim ketimbang melanjutka­n musim 2020. ’’Bisa digelar Piala Presiden untuk pemanasan,’’ tambahnya.

Bagi RD, kompetisi sudah harus digulirkan. Sebab, dia menyebut, sepak bola bukan olahraga yang perlu ditakuti bakal menjadi klaster baru. Apalagi, jika nanti digulirkan, sepak bola tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Termasuk menggelar laga tanpa penonton. ’’Sepak bola dilakukan di outdoor, jumlah orang yang terlibat di stadion juga sedikit. Jadi, risiko penularan lebih rendah,’’ jelas RD.

 ??  ?? SEGERA DEAL: Rahmad Darmawan hampir pasti akan lanjut menangani Madura United.
SEGERA DEAL: Rahmad Darmawan hampir pasti akan lanjut menangani Madura United.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia