Jawa Pos

Tanpa Harden, No Problem

- SAN ANTONIO,

Jawa Pos – Tidak ada yang menyangka sebelumnya. Bahwa, hanya sehari setelah ditinggal James Harden, yang hengkang ke Brooklyn Nets, Houston Rockets justru tampil apik. Bertandang ke markas San Antonio Spurs ,yakni AT&T Center, Rockets melibas tuan rumah 109-105.

Padahal, Rockets di pertanding­an tersebut juga tidak bisa memainkan duo starter guard mereka, John Wall dan Eric Gordon. Keduanya harus istirahat sementara lantaran cedera.

Namun, pemain-pemain Rockets lain mampu tampil maksimal. Mereka seperti ingin menunjukka­n bahwa tanpa Harden, Rockets baik-baik saja. Tujuh di antara sembilan pemain yang turun di pertanding­an kemarin mencetak sedikitnya sembilan angka. Empat starter mereka bahkan mengemas double–digit.

Center Christian Wood jadi donatur utama dengan 27 poin. ”Spirit para pemain sedang berbicara banyak di pertanding­an ini. Kami menjadikan­nya kunci untuk menang,” ucap Stephen Silas, head coach Rockets dilansir ESPN.

Itu jadi pertanding­an perdana Rockets tanpa Harden sejak 2012. Pemain berewok tersebut hengkang ke Nets dengan cara trade yang melibatkan empat tim. Selain Rockets dan Nets, ada Indiana Pacers dan Cleveland Cavaliers yang terlibat.

Setelah melepas Harden, Rockets dapat jatah memilih serta tukar nomor urut di NBA Draft dan tambahan amunisi tiga pemain baru. Pemain-pemain itu adalah Victor Oladipo, Dante Exum, dan Rodion Kurucs. Ketiganya belum bergabung dengan Rockets di laga ini.

Gordon menyebut kepergian Harden sudah bukan menjadi masalah besar. Menurut dia, itu malah bisa jadi momentum Rockets untuk menentukan arah sebenarnya untuk target tim.

 ?? RONALD CORTES/AFP PHOTO ?? JUSTRU LEBIH SOLID: Forward Houston Rockets Sterling Brown (tengah) dikepung dua pemain Spurs saat tengah melakukan drive.
RONALD CORTES/AFP PHOTO JUSTRU LEBIH SOLID: Forward Houston Rockets Sterling Brown (tengah) dikepung dua pemain Spurs saat tengah melakukan drive.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia