Jawa Pos

Kado Manis di Akhir Masa Pemerintah­an

-

GRESIK, Jawa Pos – Di akhir masa kepemimpin­an, Bupati Sambari Halim Radianto-Wabup Moh. Qosim memberikan sejumlah kado manis sebagai wujud sinergisit­as antarlemba­ga. Yakni, gedung baru mapolres, makodim 0817, dan kejaksaan negeri (kejari). Gedung baru itu rencananya diresmikan pada bulan ini.

Gedung baru kejari, misalnya. Bangunan yang bersebelah­an dengan Kantor Pengadilan Negeri (PN) di Jalan Raya Permata Bunder Asri, Kebomas, itu kini sudah terlihat megah dan luas. Data dari LPSE Gresik, pembanguna­n gedung tahap II tersebut menelan anggaran Rp 15,072 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemkab Gresik Gunawan Setiaji mengatakan, untuk gedung kejari, saat ini progresnya sudah 90 persen. Pekerjaan proyek gedung itu dibagi tiga tahap. ’’Nah, sekarang tinggal melengkapi seperti taman, pospos, dan sisa-sisa kecil. Secara keseluruha­n sudah selesai,” tuturnya.

Atas penyelesai­an pembanguna­n gedung baru tersebut, kejari telah mengadakan tasyakuran pada Kamis lalu (14/1). Tasyakuran secara sederhana itu dipimpin langsung oleh Kajari Heru Winoto. ’’Ini sebagai langkah kebaikan untuk mengawali dengan ucapan rasa syukur dan doa. Semoga keluarga besar Kejari Gresik dilimpahi rezeki dan kesehatan,” kata Kajari yang dikonfirma­si melalui Kasi Intel Dimaz Atmadi Brata Anandiansy­ah kepada wartawan.

Ke depan, lanjut dia, sesuai arahan Kejaksaan Agung, kejari diharapkan menjadi kacamata pemerintah dalam penegakan hukum serta ikut andil dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Sementara itu, di APBD 2020, Pemkab Gresik juga telah mengalokas­ikan anggaran pembanguna­n gedung markas kodim 0817. Sejauh ini gedung di Jalan Kartini itu sudah terlihat megah. ’’Untuk gedung makodim dari laporan dinas PUTR, tahap I hampir selesai 100 persen. Memang belum sepenuhnya selesai karena dalam APBD 2021 masih ada anggaran untuk proyek tahap II sekitar Rp 1,7 miliar. Jadi, tinggal finishing,’’ ujar Sekretaris Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? MAKIN MEGAH: Gedung baru Kejaksaan Negeri Gresik di Jalan Raya Permata, kompleks Perumahan Bunder Asri, Kebomas, hampir selesai 100 persen. Tinggal menambah taman, pos pintu masuk, dan sarana lainnya.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS MAKIN MEGAH: Gedung baru Kejaksaan Negeri Gresik di Jalan Raya Permata, kompleks Perumahan Bunder Asri, Kebomas, hampir selesai 100 persen. Tinggal menambah taman, pos pintu masuk, dan sarana lainnya.
 ?? ISTIMEWA ?? HARAPAN: Kajari Gresik Heru Winoto (tengah) bersama jajaran menggelar tasyakuran dan doa bersama atas selesainya pembanguna­n gedung baru.
ISTIMEWA HARAPAN: Kajari Gresik Heru Winoto (tengah) bersama jajaran menggelar tasyakuran dan doa bersama atas selesainya pembanguna­n gedung baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia