Jawa Pos

Bangun Jembatan dan Tata Parkir Wisata Bulak

-

SURABAYA, Jawa Pos – Penataan dan renovasi kawasan Sentra Ikan Bulak (SIB) terus berlangsun­g. Rencananya, tahun ini jembatan penghubung SIB dengan Taman Suroboyo dibangun. Saat ini penambahan balkon untuk sentra kuliner di sisi depan sudah rampung. Tinggal pemasangan pagar agar lebih aman.

Balkon itu bakal digunakan sebagai tempat tambahan agar pengunjung bisa menikmati pemandanga­n pantai. ”Akan disediakan tempat duduk sehingga pengunjung bisa santai di balkon,” ujar Kabid Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya Iman Krestian Maharhando­no.

Dia menyatakan, pengerjaan akses tambahan yang menghubung­kan gedung depan dengan belakang SIB juga telah rampung. Sarana itu memudahkan mobilisasi pengunjung sehingga tidak perlu memutar dari sisi tengah.

Iman menjelaska­n, tahun ini jembatan khusus pejalan kaki yang menghubung­kan SIB dengan Taman Suroboyo dibangun. ”Saat ini masih direncanak­an,” katanya.

Saat ini wisatawan yang berkunjung ke Taman Suroboyo atau pesisir Bulak malas mendatangi SIB. Sebab, aksesnya cukup jauh. Mereka memilih wisata kuliner di tepi Pantai Watu-Watu. Karena itu, dibuatkan akses khusus yang menghubung­kan dua ikon tersebut.

Selain itu, pemkot menata ulang kompleks wisata tersebut. Nanti area parkir berada di SIB. Baik untuk kendaraan besar maupun kecil. Jadi, pengunjung harus melewati SIB. ”Ke depan, ada perubahan di taman dan selter angkutan saat ini yang bakal dijadikan area parkir,” ungkap Iman.

 ?? ROBERTUS RISKY/ JAWA POS ?? TARIK PENGUNJUNG: Balkon di depan Sentra Ikan Bulak yang tinggal dipasangi pagar di bagian atas kemarin. Tambahan bangunan itu bakal menjadi tempat nongkrong pengunjung untuk menikmati pesisir Bulak.
ROBERTUS RISKY/ JAWA POS TARIK PENGUNJUNG: Balkon di depan Sentra Ikan Bulak yang tinggal dipasangi pagar di bagian atas kemarin. Tambahan bangunan itu bakal menjadi tempat nongkrong pengunjung untuk menikmati pesisir Bulak.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia