Jawa Pos

Cak Hud Tak Rasakan Sakit saat Vaksinasi

Selama Observasi Juga Tak Ada Gejala

-

VAKSINASI Covid-19 jajaran forkopimda dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sidoarjo berjalan lancar. Ada 17 daftar nama yang mendapat kesempatan untuk ikut vaksinasi pertama bersama Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono di Gedung Hemodialis­a RSUD Sidoarjo kemarin (15/1).

Nama-nama tersebut adalah Ketua DPRD Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Dandim 0816 Letkol Inf Iswan Nusi, Kajari Setiawan Budi Cahyono, Sekda A. Zaini, Kepala Kemenag Sidoarjo M. Amir Sholehuddi­n, Ketua PC NU KH Maskun, dan Sekretaris MUI Kabupaten Sidoarjo.

Jajaran tenaga medis juga mendapat kesempatan untuk vaksinasi. Mereka adalah Direktur RSUD dr Atok Irawan, Kepala

Dinas Kesehatan dr Syaf Satriawarm­an, dan beberapa tenaga medis lain.

Cak Hud, panggilan akrab Hudiyono, pun berbagi pengalaman kali pertama disuntik vaksin. Dia mengungkap­kan bahwa tidak merasakan sakit saat disuntik. Cak Hud juga tidak merasakan efek samping apa pun selama observasi 30 menit seusai divaksin. Baik itu kepala pusing, badan panas, maupun gatalgatal yang selama ini ditakutkan.

Masyarakat Sidoarjo pun diharap Cak Hud tidak berkecil hati. Sebab, pemerintah terus berusaha memberikan upaya untuk menghambat persebaran virus korona. Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk menjaga kondisi sebelum disuntik vaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

”Nanti selanjutny­a masyarakat pada waktunya bisa datang ke puskesmas di tempat masing-masing untuk divaksin. Mari mendukung pencegahan persebaran Covid19. Mudah-mudahan, masyarakat Sidoarjo makin dewasa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi antisipasi persebaran Covid-19,” jelasnya.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia