Jawa Pos

Siapkan Panggilan Kedua untuk Nindy

-

JAKARTA, Jawa Pos – Polres Metro Jakarta Barat menjadwalk­an pemeriksaa­n perdana kepada penyanyi Nindy Ayunda pukul 10.00 kemarin (18/1). Hal itu berkaitan dengan kasus penyalahgu­naan narkoba dan kepemilika­n senjata api ilegal yang menjerat suaminya, Askara Parasady Harsono.

Namun, ibu dua anak itu mangkir tanpa memberikan alasan apa pun. Baik secara langsung maupun melalui tim kuasa hukumnya. Padahal, pihak kepolisian membutuhka­n keterangan Nindy yang kini berstatus sebagai saksi.

”Belum ada konfirmasi apa pun dari Nindy terkait menghadiri pemeriksaa­n ke anggota saya maupun ke penyidik,” tutur Kasatnarko­ba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu kedatangan pelantun lagu Untuk Sahabat itu sampai matahari tenggelam. Jika tidak datang, surat panggilan kedua siap dilayangka­n kepada Nindy.

”Batas waktunya sampai magrib. Kalau tidak ada juga, saya terbitkan surat panggilan kedua,” tegasnya. Namun, Ronaldo mengaku belum menentukan tanggal yang pas untuk pemeriksaa­n selanjutny­a. ”Nanti (ditentukan, Red) lagi. Karena kami harus rapat lagi cari waktu yang tepat,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, hadir tiga orang laki-laki yang diketahui merupakan kerabat Nindy dan Askara. Mereka diketahui sedang menjenguk Askara. Salah seorang di antaranya adalah Erich, asisten Nindy.

Diamengaku­tidaktahua­lasanNindy­takhadirme­menuhipang­gilan penyidik. Meski sempat menghindar, Erich mengungkap­kan kondisi terkiniNin­dy.”MbakNindys­ehat(fisik,Red).Secarament­al,diadown. Itu aja yang bisa saya sampaikan,” tuturnya sembari berlari.

Askara dibekuk di rumahnya di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (7/1). Dia diamankan bersama barang bukti 1,5 butir happy five, alat isap sabu-sabu alias bong, dan senpi jenis bareta kaliber 6.35 lengkap dengan 50 peluru.

 ?? INSTAGRAM NINDY ??
INSTAGRAM NINDY

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia