Jawa Pos

Kesal Film Disebut Membosanka­n

Russell Crowe Sebut Master and Commander Brilian

-

LOS ANGELES, Jawa Pos – Russell Crowe tak punya tempat buat haters. Awal bulan ini, ada warganet Twitter yang mencemooh Master and Commander: The Far Side of the World –film perang-petualanga­n rilisan 2003 yang dibintangi Crowe. Warganet, yang diketahui bernama Ian McNabb, menilai film itu membosanka­n.

’’Banyak dari kalian yang mengeluh kurang tidur selama pandemi. Bisa kusarankan menonton Master and Commander yang dibintangi aktor yang biasanya menakjubka­n, menarik perhatian Russell Crowe. Aku tidak pernah nonton sampai 10 menit. Samasama. Dan berterimak­asihlah pada Russell,’’ cuit pemilik akun tersebut. McNabb juga menge-tag Crowe.

Pada Minggu (17/1), aktor berkebangs­aan Selandia Baru itu memberikan respons kekesalann­ya. Menurut Crowe, cuitan tersebut tidak lucu. ’’Itulah masalah anak-anak zaman sekarang. Tidak bisa fokus. Film (besutan) Peter Weir ini brilian,’’ balas pemeran Kapten Jack Aubrey itu.

Crowe menyatakan, Master and Commander memiliki kisah epik yang akurat dan detail, serta berorienta­si pada kesetiaan terhadap kerajaan dan pelayanan. ’’Sinematogr­afi luar biasa oleh Russell Boyd dan soundtrack yang megah. Tentu film (untuk) dewasa,’’ tegasnya.

Tanggapan Crowe pun didukung para sineas. Sutradara Peter Ramsey menilai pengguna Twitter yang melontarka­n ejekan itu idiot. ’’Peter Weir adalah seorang dewa, filmnya menakjubka­n dan aktingmu luar biasa di sana. Terima kasih,’’ cuit pria yang membesut Spider-Man: Into the SpiderVers­e tersebut. Aktor Josh Gad pun ikut mendukung Master and Commander. ’’Sebuah film yang sempurna,’’ ucapnya.

Wajar jika Crowe berang saat Master and Commander ’’dipermaink­an’’. Sebab, film itu masuk 10 nominasi Oscars pada 2004. Termasuk kategori Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Dalam pergelaran tersebut, Master and Commander memboyong piala Sinematogr­afi Terbaik dan Sound Editing Terbaik. Saat itu, film produksi 20th Century Fox tersebut kalah oleh The Lord of the Rings: The Return of the King.

Di laman situs rating, Master and Commander pun mendapat respons yang lumayan apik dari penonton. Di Rotten Tomatoes, film itu mendapat rating 85 persen. Metacritic memberikan 81 persen. Sementara itu, di IMDb, rating film tersebut berkisar 7,4.

 ?? 20 CENTURY FOX ?? 19 JANUARI
20 CENTURY FOX 19 JANUARI

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia