Jawa Pos

Proyek Underpass Siap Diresmikan

Dewan Nilai Pekerjaan Sudah Layak

-

GRESIK, Jawa Pos – Proyek underpass Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do di kawasan Randuagung–GKB sudah selesai akhir 2020. Kini, tinggal menunggu peresmiann­ya. Namun, hingga kemarin (18/1) Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do yang ditutup karena ada aktivitas proyek tersebut belum dibuka.

Kepala Dinas Perhubunga­n (Dishub) Pemkab Gresik Nanang Setiawan mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi dari dinas pekerjaan umum dan tata ruang (PUTR) tentang proyek underpass tersebut. ’’Karena itu, belum bisa memastikan kapan lalu lintas di Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do tersebut kembali normal,’’ katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas PUTR Pemkab Gresik Gunawan

Setiaji menjelaska­n, pada tahun ini proyek underpass dilanjutka­n ke tahap kedua. Alokasi anggaranny­a Rp 5 miliar untuk ornamen dan plengsenga­n tebing. Nah, untuk jalan tembus di sisi selatan, nanti pihak SMA Muhammadiy­ah menghibahk­an lahannya guna dibuat jalan.

Soal pembukaan Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do, sebetulnya akes sudah kembali seperti semula dan bisa dilalui. Namun, pembukaan jalan itu rencananya dibarengka­n dengan peresmian underpass tersebut. ’’Sekarang masih ditutup. Menunggu peresmian, baru dibuka. Peresmiann­ya dijadwalka­n bulan ini atau bulan depan,” ujar Gunawan.

Sementara itu, kemarin anggota DPRD Gresik juga meninjau proyek underpass tersebut. Menurut Sekretaris Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi, konstruksi jalan dan trotoar sudah layak dilalui. ’’Secara garis besar sudah bagus ini. Jalannya sudah siap dan bisa dibuka. Kayaknya tinggal menunggu BBPJN (Balai Besar Pelaksanaa­n Jalan Nasional) saja. Karena itu jalan nasional, dinas PUTR berkoordin­asi dengan pusat,” katanya.

 ?? LUDRY PRAYOGA/JAWA POS ?? URAI KEPADATAN: Proyek underpass di Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do tahap I sudah selesai.
LUDRY PRAYOGA/JAWA POS URAI KEPADATAN: Proyek underpass di Jalan dr Wahidin Sudirohuso­do tahap I sudah selesai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia