Jawa Pos

Recommende­d Watch!

-

BEAUTY and the beast dalam sebuah hubungan nggak cuma tentang masalah wajah. Metafora itu dipakai untuk menggambar­kan perbedaan yang mencolok dan mendapat kritik dari orang lain. Mau explore lebih jauh tentang contoh kisah cinta yang mengusung ide beauty and the beast? Check this out! (sak/c18/rat)

Penyuka anime pasti nggak asing sama Natsuyuki

Rendezvous. Anime yang diadaptasi dari manga karya Haruka Kawachi itu mengangkat kisah cinta yang cukup unik karena melibatkan manusia dan roh yang sudah meninggal. Di mana Hazuki jatuh hati kepada Rokka sang pemilik toko bunga yang terus-menerus didampingi oleh arwah suaminya, Atsushi.

Atsushi yang tinggal sebagai hantu di toko bunga tersebut bertugas mengawasi Rokka dan nggak rela bila istrinya dekat dengan orang lain. Ia cemburu kepada Hazuki yang berusaha mendekati istrinya. Akibatnya, tumbuh persaingan cinta yang melibatkan seorang wanita dengan permasalah­annya di masa lalu, arwah penasaran, dan pemuda keras kepala.

Midnight Sun merupakan remake dari salah satu film Jepang berjudul sama yang diproduksi pada 2006 (judul dalam bahasa Jepang-nya:

Taiyo no Uta). Film itu bercerita tentang kisah cinta seorang pengidap xeroderma pigmentosu­m

(XP) atau keadaan di mana seseorang nggak bisa terpapar sinar matahari karena dapat merusak jaringan sel dalam tubuhnya dan menimbulka­n kematian.

Film itu berbeda dari kebanyakan drama romantis karena latar waktunya di malam hari. Katie hanya bisa keluar rumah saat nggak ada matahari. Ia selalu berkunjung ke sebuah stasiun tempat pertama kali ia secara nggak sengaja bertemu Charlie. Kisah cinta Katie dan Charlie diwarnai dengan lika-liku, terutama saat Katie selalu menyembuny­ikan penyakit XP yang dideritany­a.

Drama dengan genre comedy-romance sekaligus fantasi ini bercerita tentang seorang perancang busana bernama E Do yang punya banyak alergi dan fobia. Ia bertemu dengan ibu rumah tangga, Min Ye Rin, yang bertransfo­rmasi dari perawakan tua dan gendut menjadi cantik akibat parfum ajaib yang ia temukan.

Akibat dari parfum ajaib yang ia temukan, Ye Rin jadi bisa mendapat kesempatan kedua untuk mengejar impiannya menjadi model. Nggak melulu membahas bagaimana beauty and the beast dalam sebuah kisah cinta, drama itu juga mengajarka­n bagaimana kita bisa menerima dan menghargai diri kita sendiri.

 ??  ?? Natsuyuki Rendezvous (2012) Midnight Sun (2018) Perfume (2019)
Natsuyuki Rendezvous (2012) Midnight Sun (2018) Perfume (2019)
 ?? ASIANWIKI ??
ASIANWIKI
 ?? PINTEREST ??
PINTEREST

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia