Jawa Pos

Beri Pesan Tak Bikin Gaduh

-

JAKARTA, Jawa Pos - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaik­an pesan kepada para kader saat peringatan HUT Ke-13 Partai Gerindra kemarin (9/2). Salah satu pesan Prabowo adalah agar para kader tidak membuat kegaduhan yang bisa memengaruh­i stabilitas politik di tengah pandemi.

Daripada gaduh, para kader diminta untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi. Sebab, kegaduhan hanya akan menjadi hambatan bagi pemerintah. ”Jangan ada kader kita yang justru di tengah kesulitan bangsa kita memperpara­h dengan menimbulka­n isu-isu atau kegaduhan yang tidak perlu,” jelas Prabowo dalam video peringatan HUT yang dirilis Partai Gerindra.

Prabowo juga menyampaik­an pesan terkait harapan masyarakat. Dia mendorong para kader untuk tetap semangat dan aktif meski saat ini Partai Gerindra belum memiliki kekuasaan penuh dalam pemerintah­an.

”Rakyat begitu besar menaruh harapan kepada kita. Bahwa kita belum bisa berkuasa dengan mutlak, itu tidak menjadi sesuatu yang harus menurunkan semangat kita,” kata menteri pertahanan RI tersebut.

Dia menegaskan bahwa dengan posisi yang dimiliki saat ini, Partai Gerindra tetap bisa memberikan kontribusi yang berarti. Hal itu terbukti dari usia Gerindra yang mencapai 13 tahun. Usia tersebut terbilang panjang dan menunjukka­n masyarakat masih memberikan kepercayaa­n kepada partai berlambang kepala garuda itu.

Terakhir, Prabowo menekankan pentingnya persatuan di tengah perbedaan. Belakangan ini perbedaan justru kerap dijadikan senjata untuk memecah belah bangsa. Dia mendorong para kader untuk melihat perbedaan tersebut sebagai suatu kekuatan guna meraih kesejahter­aan bersama.

”Bisakah kita menjadi bangsa yang dewasa. Bisakah kita mengatasi masalah kita, tidak saling membenci, tidak saling bertikai, tidak saling mencari kekurangan dan kesalahan, tetapi dengan bekerja sama,” tegasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia