Jawa Pos

PENANTIAN PAPU GOMEZ

-

Bayern Muenchen 0-2

SEVILLE, Jawa Pos – Alasan utama Alejandro ’’Papu’’ Gomez meninggalk­an Atalanta BC adalah perselisih­an dengan allenatore Gian Piero Gasperini. Mengenai keputusan untuk memilih Sevilla, gelandang serang 32 tahun asal Argentina itu punya keinginan pribadi. Yaitu, memenuhi mimpi untuk menghadapi kompatriot­nya sekaligus bintang FC Barcelona, Lionel Messi. Mimpi yang bisa menjadi kenyataan dalam first leg semifinal Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dini hari nanti (11/2).

Bagi Papu Gomez yang Senin pekan depan (15/2) berusia 33 tahun, kans melawan Messi sangat kecil jika tetap bersama La Dea. Satu-satunya jalan adalah di Liga Champions. Itu pun Atalanta BC baru menjalani debut pada musim lalu.

’’Selain dari segi postur (Papu Gomez 167 sentimeter dan Messi 170 sentimeter, Red), karakter bermain mereka mirip,’’ tulis Ole.

Papu Gomez sejatinya sudah berhadapan dengan Messi saat bergabung di timnas Argentina. Hanya, seperti diungkapka­n Papu Gomez, momen tersebut sekadar terjadi dalam sesi latihan. Itu pun minim karena Papu Gomez bukan langganan penghuni skuad La Albicelest­e (5 caps) seperti Messi (142 caps). ’’Bahkan, aku hampir tidak menyentuh bola sama sekali. Setiap aku ingin menekelnya, bolanya sudah hilang,’’ tutur Papu Gomez kepada Marca menjelaska­n situasi sulitnya berlatih bersama Messi di La Albicelest­e.

Sejak resmi bergabung pada 26 Januari lalu, Papu Gomez sudah bermain dua laga dan Sevilla menyapu bersih kemenangan plus clean sheet. Mengalahka­n UD Almeria 1-0 dalam perempat final Copa del Rey (3/2), lalu mengunggul­i Getafe CF 3-0 akhir pekan lalu (7/2). Papu Gomez menyumbang gol saat melawan Getafe CF. Padahal, belum sekali pun dia turun penuh.

Kesempatan bagi Papu Gomez mendapatka­n menit bermain lebih banyak dini hari nanti sangat terbuka seiring cederanya wide attacker Lucas Ocampos. Kompatriot­nya itu mengalami cedera engkel ketika dilanggar bek tengah Getafe CF Djene Dakonam. ’’Dia (Papu Gomez) secepatnya banyak terlibat dalam permainan tim kami karena itu alasan kami mendatangk­annya,’’ kata entrenador Sevilla Julen Lopetegui di laman resmi klub.

Di luar misi pribadi, Papu Gomez diandalkan Sevilla untuk membendung produktivi­tas Messi terhadap juara Liga Europa 2019–2020 tersebut. Ya, Sevilla merupakan lawan favorit La Pulga (Si Kutu). Dari 40 laga di semua ajang, peraih 6 kali pemain terbaik dunia itu telah menjebol gawang Sevilla 37 kali dan menciptaka­n 18 assist. Nominal terbanyak dalam daftar tim yang pernah dibobol Messi sejak debut profesiona­l pada 2005.

 ?? KARIM JAAFAR/AFP EFE-LLUIS GENE/AFP ?? (Lewandowsk­i 17’, 86’)
KETERANGAN: Bayern Muenchen akan menghadapi Tigres UANL di final (12/2)
DUO ARGENTINA: Papu Gomez bakal menghadapi Lionel Messi dalam first leg semifinal Copa del Rey dini hari nanti (11/2).
KARIM JAAFAR/AFP EFE-LLUIS GENE/AFP (Lewandowsk­i 17’, 86’) KETERANGAN: Bayern Muenchen akan menghadapi Tigres UANL di final (12/2) DUO ARGENTINA: Papu Gomez bakal menghadapi Lionel Messi dalam first leg semifinal Copa del Rey dini hari nanti (11/2).
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia