Jawa Pos

Lawatan ke Jerman Pindah ke Budapest

-

GANTI VENUE: Borussia Park tidak akan menghelat laga Borussia Moenchengl­adbach versus Manchester City pada 25 Februari. Laga tersebut dialihkan ke Puskas Arena di Budapest.

FIRST LEG 16 BESAR LIGA CHAMPIONS

MANCHESTER, Jawa Pos – Liverpool FC (LFC) dan Manchester City diklaim mendapat keuntungan saat melakoni first leg babak 16 besar Liga Champions pada bulan ini. LFC maupun City tidak akan melakoni laga tandang mereka di markas klub-klub Jerman.

Kebijakan Covid-19 dari pemerintah Jerman yang melarang penerbanga­n dari Inggris masuk ke negaranya membuat City tidak akan melawan tuan rumah Borussia Moenchengl­adbach pada 25 Februari mendatang. Laga di Borussia-Park tersebut dipindahka­n ke Puskas Arena di Budapest, Hungaria.

Hal itu diputuskan UEFA kemarin (9/2) atau mengekor keputusan terhadap duel RB Leipzig versus LFC sebelumnya. Laga yang semula dihelat di Red Bull Arena pada 17 Februari itu lebih dulu digeser ke Puskas Arena dengan alasan sama.

”Mereka (Gladbach) tetap akan memberikan perlawanan yang sama di mana pun tempatnya. Kami tetap harus berhati-hati,” kata tactician City Pep Guardiola di laman resmi klub.

Pengalaman musim lalu menjadi atensi Pep. Yaitu, bermain di venue netral tidak bersahabat dengan City. Langkah Raheem Sterling

dkk yang begitu perkasa sejak fase grup sampai 16 besar terhenti di perempat final yang dihelat dengan format single match di Lisbon. Olympique Lyon-lah yang menghentik­an laju tim pemuncak klasemen Premier League tersebut dengan skor 3-1.

Di sisi lain, LFC tentu suka tidak akan menghadapi RBL di Red Bull Arena. Sebab, selama fase grup, RBL sukses melakukan sapu bersih kemenangan di kandang. Alasan lainnnya, grafik performa Jordan Henderson dkk tengah drop. Dua laga pada bulan ini berakhir dengan kekalahan untuk skuad Juergen Klopp.

 ?? BORUSSIA.DE ??
BORUSSIA.DE
 ?? HERLAMBANG/JAWA POS ??
HERLAMBANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia