Jawa Pos

Singo Edan Lepas Carlos Oliveira

-

MALANG, Jawa Pos – Carlos Oliveira masih terikat kontrak dengan Arema FC sampai 17 Februari mendatang. Tapi, kontrak pelatih asal Brasil itu dipastikan tidak diperpanja­ng.

Manajemen Arema FC belum bisa memberikan tawaran kontrak baru. ’’Manajemen membebaska­n kalau memang ada klub baru yang mau merekrut,’’ kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Manajemen Singo Edan, julukan Arema FC, memang tidak mau ambil risiko. ’’Karena kami tidak berani janji (bisa memberikan kontrak baru) selama belum ada kepastian kompetisi,’’ ucap Ruddy. Artinya, Arema FC akan memberikan kebebasan kepada Carlos jika memang berniat hengkang. ’’Sudah saya bilang ke Carlos, nggak usah nunggu tanggal 17 (Februari). Kalau memang ada klub lain yang mau, ya monggo,’’ imbuhnya.

Hal itu ternyata tidak hanya berlaku pada Carlos. Asisten pelatih Charis Yulianto juga demikian. Kontrak mantan bek timnas di era 2000-an itu akan berakhir pada 17 Februari. Sama dengan Carlos, manajemen belum bisa memberikan perpanjang­an kontrak baru kepada Charis.

Sebelumnya, Carlos memang diminati dua klub Asia. Dia bahkan mengaku sering mendapat telepon dari manajemen tim tersebut. ’’Mereka ingin saya menangani klubnya,’’ kata pelatih 59 tahun tersebut. Tapi, sejauh ini mantan pelatih Becamex Binh Duong itu belum memberikan jawaban. Malah, sampai saat ini dia masih berada di Malang.

Sejatinya, bukan hanya jajaran pelatih yang dirombak. Skuad Arema juga mengalami perubahan.Hanya,perubahani­tutidakter­lalu signifikan.Sebab,hanyaadadu­apemainlok­al yang terdepak dari skuad. Kontrak mereka tidak diperpanja­ng. Sayang, manajemen belum menyebut siapa saja dua pemain itu.

’’Dua pemain itu juga sudah saya telepon. Kontraknya habis Januari lalu. Kalau memang ada klub lain yang minat, ambil saja,’’ jelas Ruddy. Manajemen memilih untuk memberikan penegasan kepada dua pemain tersebut. ’’Karena kalau berharap dari Arema juga belum jelas. Kami menunggu kepastian liga,’’ tambahnya.

Selain dua pemain itu, tidak ada perubahan lagi. Ruddy juga sudah meminta pemain yang lain untuk bertahan. ’’Nanti kontrak kami berikan setelah ada kepastian,’’ katanya.

TAK DIPERPANJA­NG: Carlos Oliveira dipersilak­an mencari klub baru oleh manajemen Arema FC.

 ?? RUBIANTO/JAWA POS RADAR MALANG ??
RUBIANTO/JAWA POS RADAR MALANG

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia