Jawa Pos

Ditemukan Tewas Membusuk

-

SIDOARJO, Jawa Pos – Nahas nasib Djayus, warga Dusun Plumpung, RT 11, RW 01, Desa Bakungprin­ggodani, Kecamatan Balongbend­o. Pria 55 tahun itu ditemukan tewas di rumahnya.

Korban ditemukan meninggal dan membusuk sekitar pukul 07.30 kemarin. Peristiwa penemuan mayat tersebut bermula saat dua orang tetangga korban sedang duduk santai di pinggir sawah, tak jauh dari rumah korban.

Kemudian, salah seorang warga mencoba untuk mengecek keberadaan korban, yaitu dengan mendatangi rumah korban. ”Mereka penasaran karena korban lama nggak kelihatan,” kata Kapolsek Balongbend­o Kompol Ari Priambodo.

Setelah dilakukan pengecekan tersebut, rupanya, korban sudah meninggal dunia dalam keadaan membujur. Kondisi sudah membusuk. Korban berada di dekat sumur di sekitar rumahnya.

Warga pun geger dan melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat dan Polsek Balongbend­o. Tak lama kemudian, polisi datang ke lokasi kejadian. Jenazah korban lalu diperiksa. Hasilnya tak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

”Korban diketahui sudah lama mengidap penyakit gangguan jiwa serta hanya hidup sebatang kara di rumah,” ujarnya. Sementara itu, dari keterangan istrinya, Indah Wardani, suaminya tidak mau diajak pulang ke rumah kos. Korban memilih pulang dan tidur di tanah pekarangan miliknya sendiri.

Pekarangan tersebut merupakan bekas rumah yang tidak ada atapnya. Korban diketahui mengalami gangguan jiwa sejak 18 tahun silam. Atas permintaan keluarga, korban akhirnya dimakamkan di TPU Dusun Plumpung, Desa Bakungprin­ggodani, Balongbend­o.

 ?? FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS ?? KARYA: Ketua Dekesda Ali Aspandi saat membahas buku para penyair muda di Sekretaria­t Dekesda Sidoarjo kemarin.
FIRMA ZUHDI ALFAUZI/JAWA POS KARYA: Ketua Dekesda Ali Aspandi saat membahas buku para penyair muda di Sekretaria­t Dekesda Sidoarjo kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia