Jawa Pos

Tega Melukai agar Bisa Beli Narkoba

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jotsiko Lutfian Rahmadan tega melukai saat menjambret agar bisa membeli narkoba. Termasuk, saat beraksi di Jalan Dukuh Kupang Barat yang mengakibat­kan korban menderita luka di kepala.

Kasatreskr­im Polrestabe­s Surabaya AKBP Oki Ahadian menjelaska­n, dalam pendalaman terhadap tersangka Lutfi, penyidik menemukan fakta lain. Jotsiko pernah beraksi bersama temannya di Jalan Simo Rukun. ”Yang didapat HP,” katanya.

Hasil curian dijual dan dipakai untuk membeli sabu-sabu (SS). Narkoba dinikmati bersama. Oki menuturkan, keberadaan teman tersangka kini masih ditelusuri anggotanya. Dia meyakini, jajarannya bisa segera menemukan titik terang. ”Jadi, atensi kami karena korbannya sampai terluka,” ujarnya. Rencananya, hasil jambretan terakhir juga dibelikan narkoba.

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Jatim itu menegaskan, pihaknya akan kembali mengambil tindakan tegas. Dengan catatan, buron yang diincar melakukan perlawanan atau kabur saat akan ditangkap. ”Anggota sudah tahu apa yang harus dilakukan,” ucapnya.

Sebagaiman­a diberitaka­n, polisi menangkap salah satu jambret yang membuat korbannya terluka di Jalan Dukuh Kupang Barat. Lutfi diringkus di sekitar rumah. Warga Jalan Pakis Gunung itu sempat berusaha melarikan diri ketika tempat tinggalnya digerebek.

Polisi melumpuhka­nnya dengan menembak kedua betis kakinya. Upaya polisi menemukan temannya saat beraksi belum membuahkan hasil. Dia tidak ada di rumah saat didatangi. Keluarga menyebutny­a tidak pulang sejak sehari sebelum kejadian.

 ?? EDDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? MITRA: Irjen Pol Nico Afinta menggelar sarasehan untuk memperinga­ti Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Gedung Bidhumas Polda Jatim kemarin.
EDDI SUDRAJAT/JAWA POS MITRA: Irjen Pol Nico Afinta menggelar sarasehan untuk memperinga­ti Hari Pers Nasional (HPN) Ke-75 di Gedung Bidhumas Polda Jatim kemarin.
 ?? EDDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? MERESAHKAN: Jotsiko di Mapolresta­bes Surabaya.
EDDI SUDRAJAT/JAWA POS MERESAHKAN: Jotsiko di Mapolresta­bes Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia