Jawa Pos

Models Search lewat Bakat dan Karakter

-

SURABAYA, Jawa Pos – Satu per satu model berjalan di atas catwalk atrium Ciputra World Minggu (31/1). Mereka menggunaka­n sejumlah busana dengan tema khusus. Mulai casual, muslim dan muslimah syari, sampai formal dan gaun pesta. Itulah suasana Naura Models Search 2021. Ajang pemilihan tersebut menekankan pada bakat serta karakter masing-masing model. Peserta berjumlah 40 orang yang terdiri atas pria dan wanita. Masing-masing diuji bakatnya dengan sejumlah kompetisi. Tahap utama adalah berjalan di catwalk. Mereka dituntut untuk bisa memperagak­an berbagai jenis busana dengan baik dan benar. Pada proses tersebut, peserta menggunaka­n busana karya desainer Surabaya dan sekitarnya.

Kemudian, mereka juga diuji dengan bakat individu lainnya. Misalnya, menari, bermain peran, dan berbicara di depan umum atau public speaking. Sebab, mereka akan dipersiapk­an untuk merambah dunia akting di kanal YouTube. Penyelengg­ara Suci Agustina mengatakan, pengujian itu dilatarbel­akangi perkembang­an dunia digital.

”Ke depannya, kami juga ingin modelmodel itu bisa bersaing di zaman teknologi ini. Misalnya, dengan mengenalka­n mereka melalui miniseries di YouTube,” ujar founder

SZ Model Management tersebut.

Selain itu, karakter individu dianggap tak kalah penting. Misalnya, cerdas, memperhati­kan kerapian, serta rendah hati atau low profile. Selain itu, memiliki sejumlah bakat yang ada dalam dirinya masing-masing.

Ajang tersebut diikuti sejumlah peserta dari sejumlah daerah di Jawa Timur. Misalnya, Surabaya, Malang, Mojokerto, dan Probolingg­o. Agenda itu ditutup dengan pengumuman 20 besar finalis. Lantas, mereka mengikuti karantina di minggu pertama Februari. Grand final bakal diadakan Minggu (21/2).

 ?? NAURA MODEL FOR JAWA POS ?? PENILAIAN: Para peserta Naura Models Search 2021 tampil bersama di atas catwalk akhir pekan lalu.
NAURA MODEL FOR JAWA POS PENILAIAN: Para peserta Naura Models Search 2021 tampil bersama di atas catwalk akhir pekan lalu.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia