Jawa Pos

Angga Gabung Borneo, Satria Tama ke Arema?

-

ANGGA Saputro dan Satria Tama berstatus tanpa klub pekan lalu. Angga tak memperpanj­ang kebersamaa­n dengan Persebaya Surabaya. Sementara itu, Satria Tama pamit dari Madura United.

Kini, Angga sudah punya klub baru. Kiper 27 tahun itu resmi berseragam Borneo FC. ’’Alhamdulil­lah kami dapatkan tanda tangan Angga untuk durasi kontrak selama dua tahun,’’ kata Presiden Borneo FC Nabil Husein. Kedatangan Angga menggantik­an

Dicky Indrayana yang tidak diperpanja­ng kontraknya.

Hadirnya pemain asli Sidoarjo itu membuat posisi kiper Borneo komplet. Sebab, sudah ada Pualam Bahari dan Gianluca Pandeynuwu. Meski lebih berpengala­man, tidak ada garansi Angga langsung masuk starter. ’’Tapi bisa jadi pemacu semangat agar kiper lain menunjukka­n kemampuan, kemudian dipilih siapa yang layak mengisi starting eleven,’’ tambah Nabil.

Bersama Persebaya, Angga belum pernah menjadi starter dalam laga resmi. Green Force, julukan Persebaya, melakoni dua laga di Liga 1 2020. Dari dua laga itu, posisi penjaga gawang selalu dipercayak­an kepada Rivky Mokodompit. Turnamen Piala Menpora 2021 bisa jadi kesempatan Angga untuk unjuk gigi. ’’Semoga rekrutan baru bisa membuat klub berprestas­i,’’ harap Nabil.

Jika Angga sudah punya klub baru, bagaimana dengan Satria Tama? Kabarnya, dia semakin dekat menuju Arema FC. Memang belum ada pengumuman resmi soal transfer tersebut. Tapi, dari info yang didapat Jawa Pos, mantan kiper Gresik United itu bakal merapat ke Malang.

Apalagi, manajemen Arema FC bakal merekrut beberapa pemain lokal. Proses negosiasi juga sudah dilakukan. Ada kemungkina­n pemain lokal anyar bakal bergabung dalam latihan yang digelar pekan ini. ’’Ada beberapa pemain lokal yang bergabung. Ada juga pemain dari akademi. Mereka akan melengkapi komposisi (tim),’’ jelas General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Sejatinya, stok kiper Arema FC masih komplet. Mereka memiliki Teguh Amirudin, Kurniawan Kartika Ajie, dan Utam Rusdiana. Meski begitu, pihak manajemen belum puas. Buktinya, mereka sempat ingin mendatangk­an kiper lagi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia