Jawa Pos

Nakagami Yakin Bisa Kompetitif

-

MONTE CARLO, Jawa Pos − Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami dapat ganjaran besar atas prestasiny­a musim lalu. Dia finis di peringkat kesepuluh klasemen pembalap MotoGP 2020. Itu membuat dirinya menjadi pembalap Honda dengan peringkat terbaik pada akhir musim.

Setelah tiga musim berkarir di MotoGP, baru tahun ini Honda akan memercayai Nakagami untuk menunggang­i motor RC213V dengan spek terbaru. Sebelumnya, dia selalu menggunaka­n mesin setahun sebelumnya.

Keputusan itu akan membuat Nakagami punya spek motor yang sama dengan dua pembalap pabrikan Honda. Yakni, Marc Marquez dan Pol Espargaro, serta rekan setimnya, Alex Marquez. Nakagami pun yakin pasokan mesin terbaru itu bisa mendongkra­k prestasiny­a di pentas motoGP tahun ini.

’’Aku tak sabar merasakan menunggang­i motor dengan mesin terbaru,’’ ucap pembalap Jepang berusia 29 tahun itu kepada Crash. Dia menyebut motor dengan mesin terbaru jelas akan jauh berbeda. Power dan speed-nya pasti lebih bagus.

Nakagami menambahka­n, tiga musim terakhir, saat masih menggunaka­n spek mesin setahun lebih tua, dirinya sering tidak bisa berbuat banyak di lintasan karena keterbatas­an performa motornya.

 ?? SKY SPORTS ?? GANJARAN PRESTASI: Takaaki Nakagami dan motor RC213V dengan spek terbaru yang menjadi tunggangan­nya musim ini.
SKY SPORTS GANJARAN PRESTASI: Takaaki Nakagami dan motor RC213V dengan spek terbaru yang menjadi tunggangan­nya musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia