Jawa Pos

Tunggu Serah Terima, Baru Tata SWK

-

SURABAYA, Jawa Pos – Pembanguna­n Sentra Wisata Kuliner (SWK) Gunung Anyar sebenarnya sudah rampung. Namun, hingga kini belum dioperasik­an. Sebab, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) Surabaya belum menyerahte­rimakan SWK kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop) Surabaya.

Kepala Dinkop Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan, belum ada kepastian soal penyerahan gedung tersebut. ’’Kalau ada, kami langsung proses. Terutama untuk menata stan pedagang,’’ ucapnya. SWK yang berada di dekat Pasar Gunung Anyar itu memang diproyeksi­kan untuk para pedagang pasar.

Widodo tak menampik sudah menyiapkan berbagai stan untuk para pedagang. Terutama pengaturan jarak dan nomor pedagang. Sejatinya pembanguna­n rampung sejak pertengaha­n Januari lalu. Mulai fasilitas pendukung, paving, hingga akses jalan.

Widodo menyatakan, tempat itu berfungsi untuk mendukung pertumbuha­n ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. ’’Kami harapkan kunjungan meningkat. Karena nanti banyak pilihan,’’ paparnya.

Menurut dia, usaha mikro menjadi salah satu prioritas pengembang­an di tengah pandemi. Banyak warga yang menggantun­gkan hidup lewat berdagang makanan dan minuman rumahan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia