Jawa Pos

Harus Lengkapi Berkas sebelum Masuk Flat Sombo

Berlaku Juga untuk Penghuni Lama

-

SURABAYA, Jawa Pos − Seluruh fasilitas untuk penghuni Flat Sombo blok E dan K telah terpasang dan siap digunakan. Tak lama lagi bangunan anyar itu ditempati. Pemkot telah memberikan instruksi kepada calon penghuni untuk melengkapi berkas persyarata­n masuk flat.

Ada sejumlah dokumen yang wajib disetorkan calon penghuni flat. Selain fotokopi KTP, warga diminta menyerahka­n salinan kartu keluarga (KK). Mereka harus membuat surat pengajuan tinggal di flat untuk kemudahan proses penyewaan bangunan milik pemerintah.

Wakil RW 5 Sabullah menjelaska­n, warga yang akan menempati blok E dan K sebenarnya penghuni lama. Meski begitu, mereka harus menyerahka­n ulang sejumlah persyarata­n. ’’Itu fungsinya untuk pendataan. Prosedurny­a tetap harus menyetorka­n surat permohonan masuk flat,” kata Sabullah.

Dia belum berani memastikan kapan bangunan anyar mulai dihuni. Namun, Sabullah menegaskan bahwa kedua blok yang dibangun ulang sudah siap ditempati sepenuhnya. ’’Untuk masalah air dan listrik sudah selesai. Sarana di masing-masing kamar juga sudah terpasang,” tambah Sabullah.

Karena bangunan anyar, dia menyebut tarif sewa akan berbeda dibanding sebelum dibongkar. Biaya sewa naik Rp 20 ribu−Rp 50 ribu. Jika lantai 1 dulu hanya Rp 40 ribu, sekarang sewanya naik hingga menjadi Rp 90 ribu.

Flat Sombo blok E dan K dibangun ulang tahun lalu. Pembanguna­n ulang dilakukan karena bangunan sebelumnya rawan ambruk. Meski diperbarui total, pemkot memastikan tidak ada perubahan dari segi penghuni.

Sabullah menjelaska­n, masyarakat berharap pemkot segera memutuskan proses perpindaha­n. Sebab, penghuni sudah tak sabar tinggal di Indrapura. Mereka ingin segera kembali ke Sombo. ’’Kami berharap Maret sudah selesai relokasi. Sehingga warga tidak terbebani tinggal di Indrapura,” pungkas Sabullah.

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? TINGGAL TUNGGU WAKTU: Penghuni lama bisa kembali menempati blok E dan K Flat Sombo yang baru diperbaiki.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS TINGGAL TUNGGU WAKTU: Penghuni lama bisa kembali menempati blok E dan K Flat Sombo yang baru diperbaiki.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia