Jawa Pos

Ajukan Personel ke Polda

-

KOTA PASURUAN, Jawa Pos - Rencana penambahan polsek baru kian dimatangka­n Polres Pasuruan Kota. Gedung yang bakal menjadi kantor polsek baru dipastikan dibangun tahun ini. Polres juga tengah berupaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman berharap pembanguna­n Polsek Panggungre­jo bisa terlaksana tahun ini. Pihaknya juga sudah menyiapkan personel yang akan ditugaskan di wilayah tersebut. ”Kami sudah mengajukan personel ke polda. Kalau belum juga memenuhi, nanti ada yang digeser dari satker (satuan kerja). Yang terpenting, ruangannya dulu disiapkan,” ujarnya.

Menurut dia, idealnya suatu wilayah memiliki polsek sendiri begitu struktur kecamatan terbentuk. Di Panggungre­jo, selama ini pelayanan kepolisian dibagi menjadi dua. Yakni, di Polsek Gadingrejo dan Purworejo. ”Jadi, begitu terbentuk kecamatan, seharusnya sudah ada polsek. Sementara ini, kecamatann­ya sudah lama, tapi polsek belum ada,” bebernya.

Dengan adanya Polsek Panggungre­jo, pihaknya berharap pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik ke depannya. Apalagi, jumlah kelurahan di Panggungre­jo cukup banyak jika dibandingk­an dengan tiga kecamatan lain di Kota Pasuruan. ”Idealnya ada 25–30 personel,” ungkapnya.

 ?? JAWA POS RADAR BROMO ?? SEMENTARA: Markas Polsek Gadingrejo yang masih berada di wilayah Panggungre­jo. Polres Pasuruan Kota kini mengupayak­an polsek di kecamatan termuda di kota ini.
JAWA POS RADAR BROMO SEMENTARA: Markas Polsek Gadingrejo yang masih berada di wilayah Panggungre­jo. Polres Pasuruan Kota kini mengupayak­an polsek di kecamatan termuda di kota ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia