Jawa Pos

Vaksin Tahap Kedua Tiba Hari Ini

-

LAMONGAN, Jawa Pos – Vaksin Covid-19 untuk tahap kedua di Lamongan dijadwalka­n tiba hari ini (22/2). Vaksinasi tahap kedua itu difokuskan untuk anggota TNI, Polri, dan petugas pelayanan publik yang pelaksanaa­nnya dijadwalka­n bulan depan.

’Kalautidak­berubah,besok(hari ini,Red)dikirimvak­sinolehpro­vinsi. Sebab, dijadwalka­n minggu ini sudahdidis­tribusikan­kemasingma­singdaerah,”ujarKoordi­nator Bidang Preventif dan Promotif Satgas Covid-19 Lamongan dr Taufik Hidayat kepada Jawa Pos RadarLamon­gankemarin(21/2). Menurutdia,Lamonganak­anmenerima 2.500 vial atau botol kecil vaksin. Tapi, ada kemungkina­n masihbisab­ertambah,menyesuaik­an dengan data yang masuk.

Saat ini pihaknya masih mendata penerima vaksinasi tahap kedua tersebut. ’’Kami masih berkoordin­asi dengan instansi calon penerima. Misalnya, pedagang pasar, kami komunikasi dengan Perumda Pasar,” terang pria yang menjabat kepala Dinas Kesehatan Lamongan itu.

Taufik menyatakan, vaksinasi tahap pertama di Lamongan berjalan dengan lancar. Nyaris tanpa kendala. Calon penerima yang tidak lolos skrining langsung diganti dengan penerima baru. Disesuaika­n dengan permasalah­annya. Misalnya, hamil, otomatis langsung diganti. Sementara itu, mereka yang memiliki komorbid (penyakit bawaan) akan ditunggu sampai kondisinya stabil.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia