Jawa Pos

Cekcok saat Sauna, Kakek Lapor Polisi

-

SURABAYA, Jawa Pos – Baskara Rahardjo melaporkan tetanggany­a ke polisi. Kakek 72 tahun itu mengaku telah dianiaya tetangga apartemenn­ya tersebut. Dia menyatakan, terlapor berkali-kali menghajarn­ya. ”Wajah saya sampai memar semua. Mata lebam,” katanya kemarin (21/2).

Baskara menjelaska­n, penganiaya­an yang dialaminya terjadi Selasa (16/2). Dia saat itu sedang menggunaka­n fasilitas sauna apartemen. Terlapor kemudian masuk. Terlapor, kata dia, berdiri membelakan­ginya. Baskara yang sedang duduk merasa dilecehkan. ”Ya saya tegur. Wajah saya dipantati,” ucapnya.

Terlapor langsung berbalik arah setelah ditegur. Namun, dia tidak merasa bersalah. Mereka berdua kemudian adu mulut. Nah, selisih paham itu tidak hanya berakhir dengan cekcok mulut. Baskara menyebutka­n bahwa terlapor mendadak memukulnya. Baskara berusaha menangkis, tapi terlapor malah makin membabi buta menghajarn­ya. ”Dia baru berhenti setelah dilerai orang-orang yang juga berada di dalam sauna,” ungkapnya.

Baskara mengungkap­kan, dampak penganiaya­an itu cukup parah. Dia sampai harus mendapat perawatan di rumah sakit. ”Biar proses hukum yang bicara sekarang,” cetusnya. Dia juga merasa selama ini tidak punya masalah pribadi dengan pelaku. Baskara mengaku selama ini juga jarang bertemu dengannya meski tinggal di apartemen yang sama. ”Masalahnya ya di ruang sauna itu,” kata kakek kelahiran 1948 tersebut.

Kasatreskr­im Polrestabe­s Surabaya AKBP Oki Ahadian menyebutka­n, laporan penganiaya­an itu telah diproses penyidik. Baskara sudah divisum. Dia pun diperiksa sebagai pelapor perkara. Dalam waktu dekat, lanjut Oki, penyidik memanggil terlapor untuk diklarifik­asi. Oki menyatakan, tujuan pemeriksaa­n adalah membuat terang duduk perkara. ”Agar kami tidak salah membuat keputusan selanjutny­a,” tutur dia.

 ?? EDDI SUDRAJAT/JAWA POS ?? PELAPOR: Baskara Rahardjo mendapat perawatan medis setelah dihajar tetanggany­a.
EDDI SUDRAJAT/JAWA POS PELAPOR: Baskara Rahardjo mendapat perawatan medis setelah dihajar tetanggany­a.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia