Jawa Pos

Menaikkan Alis dan Mata Jadi Tren

-

SURABAYA, Jawa Pos - Mata menjadi salah satu indra yang tidak bisa berbohong. Termasuk soal umur. Hal itu dijelaskan dr Junivan Lindra MBiomed AAM dalam beauty talk bersama MUA Ella Putri. Junivan mengungkap­kan bahwa pasiennya pun heran dengan mata mereka. Keluhan tentang berubahnya bentuk mata selalu mendominas­i. Hal itulah yang disebut penuaan.

Memasuki usia 25 tahun, lemak di area pipi mulai hilang. Memasuki usia 35 tahun, lemak di area mata dan pelipis gantian yang menghilang. ’’Inilah sebenarnya kenapa mata kita terlihat berubah,’’ ujarnya. Tidak adanya lemak yang menyangga mata membuat mata terlihat turun. Tak terkecuali alis. Semakin tua semakin hilang. ’’Ligamen jatuh. Alis dan mata akhirnya menurun,’’ sambungnya. Mata juga menjadi area pertama proses penuaan. Karena itulah, mata disebut sebagai window to your soul. Ella pun sepakat. Sebagai seorang make-up artist, area mata menjadi salah satu yang amat penting. Sebab, hanya lewat bentuk mata dan alis, karakter seseorang akan terlihat berbeda.

Terlebih, tanda penuaan di area mata tidak hanya terlihat dari bagaimana mata turun. Tapi, masih banyak lagi tanda penuaan di area mata. ’’Biasanya kayak kantong mata, garis-garis halus, sampai kerutan,’’ ujarnya. Saat tanda-tanda itu muncul bersamaan, bagaimana cara menyembuny­ikannya? ’’Itulah kenapa saya bilang kalau mata tidak bisa menipu. Termasuk soal umur,’’ imbuh Junivan.

Untuk itu, tren foxy eyes brow lift muncul. Yakni, tren menaikan alis dan mata agar terlihat lebih muda. ’’Tren ini sudah diterapkan artis-artis Hollywood. Kayak Bella Hadid, Gigi Hadid, Kendall Jenner, dan banyak lagi,’’ tambahnya. Lewat foxy eyes brow lift atau menaikkan mata dan alis, hasil yang didapat tidak hanya terlihat lebih muda, tapi juga lebih eksostis.

 ?? MARIYAMA DINA/JAWA POS ?? SHARING: Dokter Junivan Lindra MBiomed AAM (atas) dalam beauty talk bersama MUA Ella Putri kemarin.
MARIYAMA DINA/JAWA POS SHARING: Dokter Junivan Lindra MBiomed AAM (atas) dalam beauty talk bersama MUA Ella Putri kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia