Jawa Pos

Beli Rumah, tapi Tak Kunjung Dibangun

-

SAYA pembeli unit rumah yang berlokasi di Perumahan Bumi Madinah Asri Bangah 2, Waru, Sidoarjo, secara syariah melalui pengembang PT Indo Tata Graha. Tanda tangan ikatan jual beli (IJB) melalui notaris yang ditunjuk pengembang dilakukan pada 28 Februari 2020. Di dalam IJB disebutkan, unit rumah bakal diserahter­imakan pada Februari 2021. Namun, mendekati bulan serah terima, di lokasi pembanguna­n perumahan tidak ada tandatanda akan dibangun perumahan.

Saat saya tanyakan kepada pengembang, staf yang berwenang dalam perizinan status lahan menyatakan bahwa status lahan sudah jelas dan siap dibangun. Bagian proyek menuturkan bahwa pihaknya siap membangun rumah, tetapi menunggu status lahan yang belum beres. Jawaban itu sangat aneh. Saya pun berkirim surat resmi langsung ke direksi pengembang.

Saya membeli rumah dengan DP yang sangat besar. Namun, rumah tidak kunjung dibangun. Saya juga tidak pernah mendapatka­n informasi mengenai keterlamba­tan tersebut. Bahkan, saya harus bolakbalik ke kantor pengembang karena nomor telepon customer care sulit dihubungi. Mohon pihak pengembang memberikan klarifikas­i atas keterlamba­tan pembanguna­n rumah tersebut agar saya tidak waswas rumah dibangun atau tidak. BAGUS SUNARUDYAN­TO, Gubeng Kertajaya, Surabaya,

085791114x­xx

 ?? ILUSTRASI BUDIONO/JAWA POS ??
ILUSTRASI BUDIONO/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia