Jawa Pos

Ramai-Ramai Bantah sebagai Perundung

-

SEOUL, Jawa Pos – Para selebriti muda Korea tengah diterpa isu tak menyenangk­an beberapa hari terakhir. Di forum daring Korea, unggahan blog bermuncula­n dari beberapa orang yang mengaku sebagai korban. Nama-nama yang disebut meliputi Mingyu SEVENTEEN, Soojin G(I)-DLE, Kim So-hye eks member I.O.I, aktris Park Hye-soo, Kim Dong-hee, dan Jo Byeong-gyu.

Tiap nama itu dilaporkan melakukan kekerasan dan perundunga­n di masa sekolah. Pada unggahan terkait Soojin, misalnya, pelapor –yang merupakan kakak korban– menceritak­an adiknya pernah ditampar dancer G(I)-DLE itu di kamar mandi. Soojin dan beberapa temannya juga kerap berbuat onar –mulai membolos, berpakaian tak sesuai peraturan, hingga merokok.

Cube Entertainm­ent, label yang menaungi grup pelantun HWAA itu, membantah tuduhan tersebut lewat pernyataan resmi. Kemarin (22/2) Soojin juga menyampaik­an pendapatny­a lewat laman fanpage. Musisi 22 tahun itu mengaku bahwa dirinya memang cukup bandel saat sekolah. Dia tak menampik pernah mencoba untuk merokok.

”Kalian boleh percaya maupun tidak padaku, tapi aku berteman baik dengan orang yang mengunggah (di forum itu). Aku ingat pernah makan bersama di rumahnya dan nonton bareng bersama kakaknya,” ungkapnya. Bahkan, Soojin mengaku adik pelapor membantuny­a melalui masa sulit karena dirundung di SMP.

Sementara itu, dalam unggahan yang menyangkut Mi n g y u, pelapor–yang diberitaka­n dengan ini sial A– satu sekolah saat SD dan SMP. Dia mengalami perundunga­n saat ada di kelas VII SMP. A sempat dipalak. Kepalanya dito y o r dandi lempar .” Aku hanya menangis karena ketakutan. Aku sangat ingat, ada tutup botol yang mendarat di dahi ku. Dia (Mingyu) melemparny­a dan tertawa puas,” tulisnya.

Agensi SEVENTEEN Pledis Entertainm­ent menegaskan, isu itu bohong. ”Kami telah menghubung­i Mingyu. Dia menyatakan bahwa klaim itu tak berdasar dan sepenuhnya bohong,” tegasnya. Agensi pemeran kembar Cha di Sky Castle –Kim Dong-hee dan Jo Byeong-gyu– masingmasi­ng menampik gosip tersebut.

 ?? PLEDIS ENTERTAINM­ENT ?? MINGYU SEVENTEEN
PLEDIS ENTERTAINM­ENT MINGYU SEVENTEEN
 ?? T E / Z U E
R I G
O D
E . R
R T O
A L B E AF / A C RI E M A H RT ??
T E / Z U E R I G O D E . R R T O A L B E AF / A C RI E M A H RT

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia