Jawa Pos

Di Vincenzo, Joong-ki Jadi Pengacara Mafia

Dua Episode Pertama Raih Rating Tinggi

-

SEOUL, Jawa Pos – Song Joong-ki ibarat Midas. Hampir semua peran yang dimainkann­ya sukses. Baru saja membuat takjub dengan aktingnya sebagai awak luar angkasa di film Space Sweepers, kini dia datang sebagai pengacara para mafia.

Dalam serial yang mulai tayang di Netflix pada Sabtu (20/2) itu, Joongki berperan sebagai Vincenzo Cassano. Menghabisk­an masa kecil di Korea Selatan, Vincenzo diadopsi keluarga Cassano di Italia yang dikenal sebagai mafia. Dengan latar belakang keluarga dan wawasan hukum, Vincenzo dewasa lantas menjadi pengacara sekaligus orang kepercayaa­n mafia.

Suatu ketika, karena perseterua­n antarmafia, Vincenzo kembali ke Korea Selatan. Di sana, dia tidak hanya menemukan konflik baru, tapi juga berhadapan dengan pengacara ambisius. Yakni, Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin). Dia adalah tipikal pengacara yang akan melakukan apa pun demi kemenangan kliennya.

Selama menghabisk­an waktu di Korea dan menghadapi berbagai problem, Vincenzo pada akhirnya mendapat keadilan dengan caranya sendiri. Namun, pertemuann­ya dengan Cha-young memberi ujian baru.

Vincenzo mulai jatuh hati kepada si pengacara.

Begitutaya­ngduaepiso­de,serialbesu­tan sutradara Kim Hee-won dan penulis naskah Park Jae-bum itu mendapat sambutanpo­sitif.Episodeper­tamameraih rating nasional 7,7 persen. Vincenzo pun menempati urutan ketiga serial dengan episode perdana berrating tinggi. Di atas Vincenzo, ada Mr. Sunshine dan Mr. Queen. Sementara, ratingnya di IMDb ada di angka 8,7/10.

Setelahepi­sodekeduat­ayangMingg­u malam(21/2),ratingVinc­enzomening­kat. Yakni,menjadi9,3persensec­aranasiona­l. Serial bergenre black comedy tersebut bahkan langsung menduduki urutan ke-26jajarans­erialKorea­TVkabelden­gan rating tertinggi. Mengunggul­i Sisyphus: The Myth (tayang perdana 17 Februari) di urutan ke-49.

Sebagian besar review dan komentar

warganet menyebut Joong-ki sebagai magnet serial yang juga tayang di Netflix itu. Sosoknya di sana digambarka­n sebagai antihero.

Tim produksi menjelaska­n, cerita Vincenzo akan semakin seru seiring perkembang­ankarakter­Joong-kisebagai pengacarad­enganlatar­belakangke­luarga mafia.’Transforma­sinyasebag­aiantihero akan berlanjut dengan penuh kejutan,’ ujar tim produksi kepada Soompi.

Vincenzo juga menunjukka­n sisi lain pesona Joong-ki. Dengan penampilan necis dan pembawaan dingin, hilang sudahauraf­lowerboyya­nglekatden­gan mantanangg­otaRunning­Manitu.Joongki tampak arogan sekaligus memesona dengancara­yangbeda.’Iniakanmen­jadi kelahirant­okohantihe­royangmeng­hukum penjahat dengan cara seperti penjahat,’ tambah tim produksi.

BagiJoong-ki,menjadiVin­cenzopunya tantangan sendiri. Selain harus berlatih bahasa Italia dan adegan aksi, karakter pengacaras­ekaligusor­angkeperca­yaan mafia itu punya emosi yang kompleks. Terlebih ketika dia kembali ke Korea Selatan.’Adakesepia­n,kesedihan,tidak puas dengan situasi, tapi juga kelegaan. Salahsatuy­angpalings­ulitselama­karirku,’ ungkap aktor 35 tahun tersebut.

Kolaborasi akting Joong-ki dan Yeobin juga membuat Vincenzo menarik untuk ditonton. Vincenzo dan Chayoung awalnya digambarka­n sangat bertolak belakang, baik kepribadia­n maupun cara kerja. Namun, keduanya malah saling memengaruh­i.

SelainJoon­g-kidanYeo-bin,sejumlah castjugaba­kalmenamba­hkeseruand­an kompleksit­ascerita.Salahsatun­ya,personel 2PMOkTaec-yeon.Diaberpera­nsebagai JangJun-woo,pemagangdi­bawahperin­tah Cha-young.’Diaselalum­emperhatik­an Cha-young,tapijugain­ginberkemb­ang,’ kataTaec-yeon.Kabarnya,daricharac­ter relationsh­ip chart, Jun-woo naksir Chayoung. Namun, Cha-young hanya menganggap­nya sebagai junior.

Dengan cerita yang melibatkan perjuangan Vincenzo melawan kejahatan dengan ’’cara jahat’,’ Vincenzo disebut Joong-ki bisa nyambung dengan banyak orang. ’’Kita sering dengar berita tentang orang jahat di bidang apa pun. Saat melihatnya, tentu ada keinginan agar orang itu dihukum. Ketika membaca skrip, itulah yang kurasakan,’’ tuturnya.

 ?? NETFLIX ?? 23 FEBRUARI
VINCENZO
Stasiun penyiaran tvN (didistribu­sikan secara internasio­nal oleh Netflix)
Rilis perdana 20 Februari 2021
Episode
20 (sudah tayang 2 episode)
Jadwal tayang
Sabtu dan Minggu
Cast
Song Joong-ki, Jeon Yeo-bin, Ok Taec-yeon, Yoo Jaemyung, Kwak Dong-yeon, Kim Yeo-jin
NETFLIX 23 FEBRUARI VINCENZO Stasiun penyiaran tvN (didistribu­sikan secara internasio­nal oleh Netflix) Rilis perdana 20 Februari 2021 Episode 20 (sudah tayang 2 episode) Jadwal tayang Sabtu dan Minggu Cast Song Joong-ki, Jeon Yeo-bin, Ok Taec-yeon, Yoo Jaemyung, Kwak Dong-yeon, Kim Yeo-jin

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia