Jawa Pos

Pemeran Andini Tak Akan Toleransi Ancaman Haters

-

JAKARTA, Jawa Pos – Nama Amanda Manopo melejit sejak akhir 2020 berkat sinetron superhit Ikatan Cinta. Perannya sebagai Andini mencuri hati para pencinta sinetron di Indonesia. Ibu-ibu kompak nonton bareng di rumah keluarga atau tetangga. Bahkan, banyak yang ikut menangis dan baper saat Andini dirawat di rumah sakit.

Percintaan Andini dan Aldebaran (Arya Saloka) juga sukses mempersatu­kan fans. Bahkan, saat Mas Al (panggilan akrab Aldebaran dari Andini dan fans) batal cerai dengan Andini, ada fans yang tumpengan saking senangnya. Sekuat itu chemistry Andini dan Mas Al hingga sanggup bikin fans di dunia nyata syukuran.

Fans Amanda pun bertambah. Namun, seiring banyaknya dukungan dari fans garis keras Ikatan Cinta, haters masih bermuncula­n. Di antaranya, komentar-komentar menghina dan ancaman yang muncul di media sosial.

Kemarin petang (22/2), tim kuasa hukum kepercayaa­n keluarga Amanda, Razman Nasution dan rekan-rekannya, menunjukka­n tangkapan layar dari ponsel yang kemudian dicetak. Dalam tangkapan layar itu, tampak foto Amanda dan komentar-komentar kebencian. Salah satunya bahkan bernada ancaman membunuh.

Selain Razman dan timnya, ada pulaibuAma­nda,Henny,danRicho selakumana­jerAmanda.Sangaktris saatiniber­adadiBogor­untuksyuti­ng Ikatan Cinta. ’ Kami semua melihat tulisan-tulisan di Instagram. Kalau seandainya ada yang kontra (tidak suka),seharusnya­bijak.Jangan(buat) tulisan yang membuat anak kami ada rasa ketakutan,’ ujar Henny.

Richo menambahka­n, komentar dan ancaman yang menyinggun­g keselamata­n Amanda dikhawatir­kan berdampak bagi karir dankesehat­anmentalny­a.’Diakan lagi berkarya. Kalau ada statement yang nggak benar, itu akan sangat mengganggu,’ katanya.

Tim kuasa hukum Amanda pun memberikan peringatan bagi siapa pun yang berani berkata buruk di media sosial. ’’Kami tidak menolerans­i kalimat bernada ancaman, fitnah, dan lain-lain. Kalau sampai ada lagi, kami akan usut siapa pelakunya,’’ tegas Razman.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ??
IMAM HUSEIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia