Jawa Pos

Tingkat Kematian 2,7 Persen

-

DARI total pasien yang terkonfirm­asi positif setelah menjalani tes swab PCR, sebagian tidak bisa melawan keganasan virus korona. Mulai awal pandemi hingga 21 Februari 2021, sebanyak 34.489 orang meninggal karena Covid-19 atau 2,7 persen dari total pasien yang terkonfirm­asi positif. Angka itu lebih tinggi dari rata-rata tingkat kematian akibat Covid-19 di dunia sebesar 2,21 persen.

”Saya mohon agar dinas kesehatan mempersing­kat alur rujukan perawatan pasien Covid-19 seefisien mungkin agar betul-betul kasus kematian bisa ditekan,” ungkap Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.

Terdapat lima provinsi dengan angka kematian tertinggi harian. Di antaranya, DKI Jakarta dengan pertambaha­n 55 kasus dan kumulatifn­ya ketiga tertinggi 5.190 kasus, diikuti Jawa Timur dengan pertambaha­n 34 kasus dan kumulatifn­ya yang tertinggi sejumlah 8.868 kasus, Jawa Tengah dengan pertambaha­n 12 kasus dan kumulatifn­ya kedua tertinggi yang mencapai 6.143 kasus, Kalimantan Timur dengan pertambaha­n 12 kasus dan kumulatifn­ya mencapai 1.236 kasus, serta Bali 8 kasus dan kumulatifn­ya mencapai 871 kasus.

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? MASIH TINGGI: Petugas memakamkan jenazah pasien terkonfirm­asi Covid-19 di TPU Pedurenan, Bekasi, Jawa Barat.
IMAM HUSEIN/JAWA POS MASIH TINGGI: Petugas memakamkan jenazah pasien terkonfirm­asi Covid-19 di TPU Pedurenan, Bekasi, Jawa Barat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia