Jawa Pos

Bisikan Klose Bakal Sangat Berpengaru­h

-

ROMA, Jawa Pos – Kehadiran Bayern Muenchen di Stadio Olimpico, Roma, dini hari nanti sudah ditunggu-tunggu Laziale. Fans SS Lazio itu tak hanya ingin melihat tim kesayangan­nya menghadapi Bayern sebagai pemegang Si Kuping Lebar –sebutan trofi juara Liga Champions– dalam first leg 16 besar dini hari nanti (siaran langsung

Champions TV 2 pukul 03.00 WIB).

Mereka juga ingin melihat Miroslav Klose yang bisa ”pulang” ke Olimpico setelah momen perpisahan empat tahun lalu. Klose pernah lima musim jadi idola Laziale (2011–2016). Bahkan, di Biancocele­sti pula, top scorer sepanjang masa timnas Jerman itu mengakhiri karir bermainnya.

Kini, Klose menjadi asisten pelatih Bayern Hans-Dieter Flick atau Hansi. Dia dipromosik­an dari pelatih Bayern U-17 awal musim ini. Sesuai posisinya saat bermain, Klose diberi fokus menangani lini serang Die

Roten. Torehan 93 gol dari 34 laga di berbagai ajang sudah menunjukka­n bagaimana kinerja Klose.

Tetapi, ada tugas yang harus dituntaska­n Klose di Olimpico. Yaitu, menjadikan l ini serang Bayern, khususnyab­omber R o be r t L e w a n do w ski, lebih baik ketimbang mesin gol Lazio Ciro Immobile. Memori musim lalu masih sangat membekas.

Yaitu, ketika Immobile membuat Lewy tidak bisa menyapu bersih predikat striker paling produktif di liga Eropa lewat penghargaa­n Sepatu Emas Eropa. Torehan 36 gol King Ciro selama Serie A 2019–2020 mengunggul­i Lewy dengan 34 gol di Bundesliga.

”Immobile adalah striker haus gol, sama seperti Lewy. Hanya, Lewy menurutku lebih lengkap,” kata Klose seperti dikutip Bild.

Terpisah, kepada Sky Italia, allenatore Lazio Simone Inzaghi siap menyambut Klose di Olimpico sebagai salah satu sosok yang mendukung karirnya sebagai pelatih. Di musim terakhir Klose bersama Lazio, Inzaghi adalah pelatih newbie yang baru ditunjuk menggantik­an Stefano Pioli hanya dua bulan sebelum musim 2015–2016 berakhir.

 ?? INA FASSBENDER/AFP ANDREAS GEBERT/POOL/AFP ?? BOMBER HAUS GOL: Ciro Immobile dan Robert Lewandowsk­i ingin menunjukka­n siapa yang lebih produktif di Stadio Olimpico dini hari nanti.
INA FASSBENDER/AFP ANDREAS GEBERT/POOL/AFP BOMBER HAUS GOL: Ciro Immobile dan Robert Lewandowsk­i ingin menunjukka­n siapa yang lebih produktif di Stadio Olimpico dini hari nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia