Jawa Pos

Marquez Absen di Tes Pramusim

-

MONTE CARLO, Jawa Pos – Repsol Honda kemarin (22/2) resmi meluncurka­n tim yang akan bertarung pada MotoGP 2021. Dalam peluncuran secara virtual tersebut, dua pembalap mereka, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro, dihadirkan. Jawa Pos hadir dalam sesi konferensi pers bersama Marquez dan Espargaro via aplikasi Zoom tersebut.

Kemarin Marquez memastikan bahwa dirinya belum bisa bergabung bersama tim dalam sesi tes pramusim di Qatar pada 5–12 Maret mendatang. Juara dunia MotoGP enam kali itu menyebutka­n, kondisinya terus membaik dari waktu ke waktu. Tapi, belum ada kepastian kapan dia siap kembali mengendara­i motor di lintasan.

’’Yang bisa aku lakukan sekarang adalah menjaga kondisi sebaikbaik­nya sambil berlatih ringan di rumah. Aku dan dokter pun belum tahu kapan siap kembali membalap. Tapi, yang terpenting, setiap minggu aku merasa jauh lebih baik,’’ ucap pembalap asal Spanyol tersebut.

Marquez absen sejak Juli tahun lalu akibat cedera patah tulang lengan kanan. Cedera itu didapat pada balapan pertama di Jerez. Sampai saat ini, Marquez sudah tiga kali naik meja operasi. Kali terakhir dia menjalani operasi pada Desember. ’’Sudah hampir 10 bulan aku tanpa motor. Aku rindu timku, balapan, adrenalin di lintasan. Semuanya,’’ beber pembalap 28 tahun itu.

Marquez masih berharap bisa kembali balapan pada race pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang. Tapi, sekali lagi, semua masih bergantung cederanya. Apakah sudah membaik atau belum saat hari balapan tiba.

Pol Espargaro, rekan anyar Marquez, mengakui belum pulihnya Marquez dari cedera membuat tekanan untuk dirinya makin besar di awal musim ini. Pembalap yang musim lalu masih membela KTM itu siap bekerja keras agar cepat beradaptas­i dengan tim anyarnya tersebut.

’’Aku belajar untuk mempelajar­i situasi di tim ini. Sekarang aku sudah siap untuk balapan pertama,’’ tutur Pol.

Pol berharap Marquez secepatnya bergabung lagi dengan tim. Bagaimanap­un, Pol menyebut kehadirann­ya tidak bisa menggantik­an Marquez.

 ?? YOUTUBE HONDA RACING HRC ?? DUET ANDALAN: Pembalap Marc Marquez (kiri) bersama Pol Espargaro menjadi tumpuan tim HRC menjalani musim balapan 2021.
YOUTUBE HONDA RACING HRC DUET ANDALAN: Pembalap Marc Marquez (kiri) bersama Pol Espargaro menjadi tumpuan tim HRC menjalani musim balapan 2021.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia