Jawa Pos

Pilih Yang Alami

-

MODEL sekaligus aktris Nadine Chandrawin­ata dikenal gemar bertualang ke alam bebas. Mulai traveling, diving, hiking, hingga kegiatan outdoor lainnya. Aktivitas itu membuatnya terpapar sinar matahari secara langsung dan akrab dengan berbagai cuaca ekstrem lainnya.

Namun, istri aktor Dimas Anggara tersebut selalu melakukan persiapan. Dia tidak lupa membawa beberapa produk perawatan tubuh. Bukan cuma losion dan sunblock, tetapi juga bahan-bahan tradisiona­l seperti jahe dan serai. Dua bahan itu dilarutkan dalam air hangat untuk diminum. ”Karena saya orangnya gampang banget kedinginan,” ujar Nadine.

Ada juga lidah buaya untuk perawatan rambutnya yang gampang kering. Nadine tidak membeli produk kemasan agar lebih praktis, tetapi justru memilih membawa bahan-bahan asli yang masih utuh. ”Semuanya saya bawa yang alami. Kalau nggak bawa, biasanya saya beli di pasar. Gampang ditemuin kok,” katanya.

Semua itu ampuh membuat tubuhnya tetap sehat dan fresh. ”Memang harus memperhati­kan dan memanjakan kulit sendiri supaya rileks, happy, dan bersyukur,” tutur pemain film Negeri Dongeng tersebut.

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ??
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia