Jawa Pos

Avanza Tabrak Bus, 9 Orang Meninggal

- TEBING TINGGI,

Jawa Pos – Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Minggu malam (21/2). Insiden yang melibatkan Avanza BK 1697 QV dan bus Intra BK 7091 TL itu mengakibat­kan sembilan orang meninggal. Semuanya penumpang Avanza.

Peristiwa memprihati­nkan itu terjadi di Jalinsum Tebing Tinggi–Pematangsi­antar Km 89–90. Tepatnya di Desa Gunung Hataran Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi. Kasubbaghu­mas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan menerangka­n, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.00.

Waktu itu, pengemudi Avanza melaju dengan kecepatan tinggi dari Siantar menuju Kota Tebing Tinggi.

Saat tiba di lokasi kejadian, Avanza yang dikemudika­n Fahrul Hanafi, 33, itu ingin mendahului beberapa kendaraan lain. Namun, Fahrul tidak sadar dari arah berlawanan muncul bus Intra BK 7091 TL. ’’Bus Intra datang dari arah Tebing Tinggi menuju Pematangsi­antar,’’ kata Nainggolan kepada Sumut Pos.

Fahrul diduga tak mampu mengontrol laju kendaraann­ya. Akhirnya, terjadilah tabrakan maut itu. Tabrakan tersebut membuat Avanza ringsek parah.

Para penumpang terjepit bodi mobil. Sementara itu, bus Intra hanya rusak di bagian depan sebelah kanan. ’’Puluhan penumpang bus Intra tidak mengalami luka-luka. Tapi, mereka mengalami trauma,’’ paparnya. Sembilan orang yang meninggal itu umumnya adalah pelajar dan mahasiswa.

Kecelakaan itu sempat memacetkan arus lalu lintas dari dua arah. Petugas Satlantas Polres Tebing Tinggi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakua­si korban ke Rumah Sakit Bhayangkar­a Kota Tebing Tinggi. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Unit Laka Polres Tebing Tinggi.

Jenazah para korban telah diserahkan kepada keluarga masing-masing dengan menggunaka­n ambulans. ’’Kami berharap masyarakat yang mengemudik­an kendaraan bermotor selalu berhati hati. Jangan ugal-ugalan. Kita harapkan kejadian ini tidak terulang,’’ ujar Nainggolan.

 ?? SOPIAN/SUMUT POS ?? TERJEPIT BODI MOBIL: Jenazah korban kecelakaan di Rumah Sakit Bhayangkar­a Kota Tebing Tinggi. Kemarin semua jenazah diserahkan ke keluarga masing-masing.
SOPIAN/SUMUT POS TERJEPIT BODI MOBIL: Jenazah korban kecelakaan di Rumah Sakit Bhayangkar­a Kota Tebing Tinggi. Kemarin semua jenazah diserahkan ke keluarga masing-masing.
 ?? SOPIAN/SUMUT POS ?? HANCUR: Kondisi Avanza yang bertabraka­n dengan bus Intra di Tebing Tinggi– Pematangsi­antar Km 89–90 Minggu malam (21/2).
SOPIAN/SUMUT POS HANCUR: Kondisi Avanza yang bertabraka­n dengan bus Intra di Tebing Tinggi– Pematangsi­antar Km 89–90 Minggu malam (21/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia