Jawa Pos

Andal dengan Inovasi Digital

-

INOVASI merupakan kunci sukses dalam dunia pendidikan. Terutama dalam proses belajar-mengajar di tengah pandemi yang memunculka­n berbagai kendala. SMA Khadijah mampu dengan kompeten menjawab tantangan itu lewat layanan digital satu pintu, schooldije.com. Layanan tersebut memberikan kemudahan peserta didik dalam mengakses kegiatan sekolah.

Aktivitas yang dapat diakses pada layanan itu, antara lain, kegiatan pembelajar­an dan aktivitas pendukung pembelajar­an. Kegiatan pembelajar­an meliputi aktivitas siswa bersama guru mata pelajaran. Baik itu daring interaktif (via maupun noninterak­tif (siswa mengunduh materi dan mengunggah tugas). Termasuk di dalam kegiatan pembelajar­an itu adalah penilaian harian atau semester dan penilaian karakter siswa. Semua dilaksanak­an dalam portal schooldije.com.

Sementara itu, pendukung aktivitas pembelajar­an adalah akses perpustaka­an online, video pembelajar­an digital, dan literasi digital. Kepala SMA Khadijah Mas Ghofar MPdI mengungkap­kan, sekolah dapat memantau aktivitas pembelajar­an di portal tersebut.

”Efektivita­s KBM akan lebih maksimal. Sekolah punya data bagaimana kelas digital berlangsun­g. Secara berkala, kami buat laporan ketercapai­an tiaptiap mata pelajaran dan juga penilaian karakter tiap siswa dalam keseharian,” ujar Mas Ghofar.

 ?? SMA KHADIJAH FOR JAWA POS ?? EDU UPDATE
EFEKTIF: SMA Khadijah menghadirk­an layanan digital schooldije.com untuk proses pembelajar­an dan pendukung pembelajar­an di tengah pandemi.
SMA KHADIJAH FOR JAWA POS EDU UPDATE EFEKTIF: SMA Khadijah menghadirk­an layanan digital schooldije.com untuk proses pembelajar­an dan pendukung pembelajar­an di tengah pandemi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia