Jawa Pos

Tim Penilai dari Kodam Turun ke Desa Sukorejo

-

GRESIK, Jawa Pos – Kodam V/Brawijaya memiliki kiat untuk menggelora­kan semangat warga selama pemberlaku­an pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Yakni, menggelar lomba posko PPKM mikro se-Jatim. Nah, Desa Sukorejo, Kebomas, menjadi wakil Kabupaten Gresik.

Lomba PPKM mikro itu dimulai dari tingkat komando distrik militer (kodim). Lalu, juaranya lolos ke tingkat komando resor militer (korem). Setelah itu, beradu tingkat korem dan berlanjut sampai ke kodam.

Kemarin (22/2) tim penilai dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya Mayor

Inf Hasan Dasuki didampingi Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi turun ke Desa Sukorejo. ’’Posko PPKM mikro di Sukorejo telah memenuhi ketentuan, persyarata­n, dan mekanisme,’’ kata Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail.

Dia menyatakan, pihaknya tidak sekadar ingin memenangi lomba tersebut. Yang lebih penting dan utama adalah memenangi perang melawan Covid-19. Karena itu, sejak awal pihaknya bersama polres dan pemkab berharap seluruh desa di Gresik bisa melaksanak­an fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan, maupun pengendali­an Covid-19. ’’Semua elemen masyarakat harus terus saling mendukung,’’ ungkapnya.

Kepala Desa Sukorejo Fatkhurahm­an menambahka­n, tim penilai dari Kodam V/Brawijaya telah melihat langsung sejumlah pelayanan dan fasilitas posko di desanya. Mulai dapur umum, ruang isolasi, hingga fasilitas pendukung lainnya. ’’Posko PPKM mikro di Desa Sukorejo ini menjadi wakil Gresik,’’ ujarnya.

Sebelumnya, posko PPKM mikro di Sukorejo menjadi lokasi paling sering dikunjungi jajaran Forkopimda Jawa Timur. Mulai Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, Gubernur Khofifah Indar Parawansa, hingga Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

 ?? GALIH WICAKSONO/JAWA POS ?? PENYEMANGA­T: Tim penilai dari Kodam V/Brawijaya turun ke Desa Sukorejo, Kebomas, untuk menentukan pemenang lomba posko PPKM mikro se-Jatim.
GALIH WICAKSONO/JAWA POS PENYEMANGA­T: Tim penilai dari Kodam V/Brawijaya turun ke Desa Sukorejo, Kebomas, untuk menentukan pemenang lomba posko PPKM mikro se-Jatim.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia