Jawa Pos

Karena Ronaldo Mengaplika­sikan Lima Teknik Sekaligus

-

TURIN, Jawa Pos – Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat kedua kakinya tentu hal biasa. Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat sundulan? Bakal jadi kebiasaan baru bintang sepak bola asal Portugal itu. Apalagi, Ronaldo sudah punya julukan untuk gol sundulanny­a. Yaitu, Air CR7.

Kemarin (23/2) Air CR7 kembali ”mengudara” ketika Juventus menang tiga gol tanpa balas atas FC Crotone dalam lanjutan Serie A di Allianz Stadium. Bukan hanya satu, melainkan dua.

Yang pertama pada menit ke38 memanfaatk­an crossing bek kiri Alex Sandro. Yang kedua terjadi beberapa saat sebelum jeda. Kali ini assist dari gelandang Aaron Ramsey. Berarti, sudah 15 kali Air CR7 tercipta bersama Juve. Angka itu sudah menyamai torehan Air CR7 dalam tiga musim pertama bersama Real Madrid (2009–2012).

Jose Fonte, bek Lille OSC yang jadi rekan Ronaldo di timnas Portugal, memiliki testimoni tentang Air CR7. ”Ketika pemain lain kebanyakan hanya menggunaka­n 2–3 teknik saat mencetak gol sundulan, Cristiano mampu mengaplika­sikan lima teknik sekaligus,” bebernya kepada Squawka.

Lima teknik yang dimaksud adalah teknik lompatan, ketepatanw­aktudalamm­enyambut bola, kemampuan mendarat, kekuatan sundulan, dan keberanian saat berduel di udara dengan bek lawan. ”Cristiano juga tekun berlatih karena dia dulu bukan seorang penyundul yang bagus,” imbuh pemain 37 tahun tersebut.

 ?? MARCO BERTORELLO/AFP ?? GOL SUNDULAN: Aksi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang FC Crotone kemarin (23/2).
MARCO BERTORELLO/AFP GOL SUNDULAN: Aksi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang FC Crotone kemarin (23/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia