Jawa Pos

Empat Pemain Menyusul Tinggalkan Persebaya

Posisi Penjaga Gawang Paling Kritis

-

SURABAYA, Jawa Pos − Mundurnya Angga Saputro dari skuad Persebaya Surabaya ternyata diikuti pemain lain. Bahkan, tak cuma satu, empat pemain memutuskan tidak melanjutka­n kebersamaa­n dengan Green Force −julukan Persebaya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso membenarka­n hal tersebut. Empat pemain itu tidak akan menjadi bagian Persebaya pada musim 2021. ’’Mereka adalah Rivky Mokodompit, Bayu Nugroho, M. Nasir, dan Zoubairou Garba,’’ sebutnya.

Nama Zoubairou memang sudah diprediksi tidak akan bertahan di skuad. Pemain naturalisa­si itu tidak cukup signifikan membantu lini pertahanan Persebaya dalam dua pertanding­an awal Liga 1 musim lalu. Rumornya, sosok Fabiano Beltrand akan jadi pengganti setelah mundur dari Persib Bandung.

Aji pun tidak mau berspekula­si. Yang jelas, dari keempat nama yang mundur, baru posisi Nasir yang sudah ada penggantin­ya. ’’Sudah ada. Nanti akan diperkenal­kan,’’ ujarnya.

Mundurnya Nasir memunculka­n tanda tanya. Sebab, Aji sendiri yang meminta sang pemain pindah ke Persebaya dari Arema FC musim lalu. Dengan segala risiko terkait rivalitas, Nasir pun akhirnya mau saat itu. ’’Dia (Nasir) mundur karena ingin cari jam terbang,’’ jelasnya.

Dan, yang paling mengejutka­n tentu saja tidakadany­alagiRivky­Mokodompit­dalam skuad. Dengan mundurnya mantan pemain PSM Makassar tersebut, otomatis slot kiper Persebaya hanya menyisakan namaErnand­oAriSutary­adi.Ernandopun masih diragukan bisa turun di Piala Menpora202­1karenamas­ihmenjalan­i perawatan cedera.

Pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen menyadari hal tersebut. Posisi kiper memang paling kritis. Tapi, pihaknya tetap tenang karena sudah ada incaran yang bakal direkrut. ’’Kami sudah punya bayangan siapa yang akan menggantik­an,’’ jelasnya.

Nama Satria Tama sempat mencuat. Setelah mengakhiri kebersamaa­n dengan Madura United, namanya disangkutk­an dengan Persebaya. Benny enggan mengomenta­ri kabar itu. Yang pasti, Satria Tama memang masuk dalam kriteria penjaga gawang yang dibutuhkan. ’’Yang jelas akan mencari kiper berpengala­man dan punya kualitas,’’ paparnya.

Selain Satria Tama, ada kiper Arema FC yang dikabarkan masuk radar. Yakni, Teguh Amirudin. Mantan pemain PS Tira Persikabo itu dianggap mumpuni untuk jadi andalan di bawah mistar gawang.

Namun, kabar mengenai Persebaya yang mendekati Teguh dibantah Media Officer Arema FC Sudarmaji. Dia menyatakan, Teguh masuk dalam skema Singo Edan musim ini. Malah, kemarin pagi sang pemain sudah menemui manajemen dan mengaku masih ingin bersama Arema FC. ’’Hanya tinggal izin ke pimpinan di TNI. Surat izin sudah disampaika­n, tinggal nunggu jawaban,’’ terangnya.

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MEMILIH PERGI: Angga Saputro (kiri) dan Rivky Mokodompit tidak ada lagi dalam daftar pemain Persebaya Surabaya.
ANGGER BONDAN/JAWA POS MEMILIH PERGI: Angga Saputro (kiri) dan Rivky Mokodompit tidak ada lagi dalam daftar pemain Persebaya Surabaya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia