Jawa Pos

Rockets Makin Babak Belur

-

HOUSTON, Jawa Pos − Toyota Center, markas Houston Rockets, tak lagi seangker dulu. Sepeningga­l James Harden ke Brooklyn Nets pertengaha­n Januari lalu (14/1), performa Rockets terus menurun. Kemarin tim asuhan Stephen Silas tersebut menderita kekalahan kedelapan berturut-turut. Mereka takluk di tangan tim tamu Chicago Bulls 100-120.

’’Yang hilang dari kami di pertanding­an ini adalah prinsip dalam defense, chemistry, dan kebersamaa­n,’’ keluh Silas dilansir ESPN. ’’Semua hal yang harus dimiliki tim agar bisa kompetitif di NBA tidak ada di tim kami pada laga ini,’’ tambahnya.

Hasil tersebut membuat Rockets tetap bercokol di peringkat ke-14 wilayah barat dengan rekor 11-18. John Wall cs pun belum pernah menang sejak 7 Februari. Tiga dari delapan kekalahan itu terjadi di markas sendiri, Toyota Center. Jika ditotal sejak awal musim, Rockets sudah kalah tujuh kali di kandang sendiri. Sejak Harden hengkang, Rockets punya rekor menang-kalah 8-12.

Salah satu kunci kemenangan Bulls dalam laga tersebut adalah mereka menggila pada kuarter ketiga. Saat itu, tim asuhan Billy Donovan memborong 46 poin. Sebaliknya, Rockets hanya bisa membalas 26 angka.

Bulls pada kuarter tersebut juga sempat membuat raihan poin 15-4 dan 12-0 meninggalk­an tuan rumah. Di momen itu, Rockets malah melakukan banyak kesalahan. Yakni, satu turnover serta empat tembakan gagal. Dua tembakan gagal itu di antaranya malahan airball.

Shooting guard Zach LaVine memborong 14 poin pada kuarter ketiga. Total, mantan pemain Minnnesota Timberwolv­es itu membukukan 21 poin, 6 assist, dan 5 rebound. Tiga starter Bulls dan dua pemain bench Bulls juga sanggup membukukan double-digit. Point guard Coby White jadi pencetak angka terbanyak dengan 24 poin.

’’Mereka bisa tampil sebaik itu karena ada beberapa kesulitan yang tidak bisa kami atasi,’’ ucap Silas. ’’Kami menyerah dengan kesulitan itu dan mereka bisa berbuat sesukanya,’’ tambahnya. Hasil tersebut membuat Bulls bercokol di peringkat kedelapan wilayah timur. Rekor tim berlambang banteng itu untuk sementara adalah 1416.

 ?? CARMEN MANDATO/AFP PHOTO ?? SULIT DIHENTIKAN: Center Houston Rockets P.J. Tucker (dua dari kanan) mencoba menghadang Coby White yang tengah melakukan layup.
CARMEN MANDATO/AFP PHOTO SULIT DIHENTIKAN: Center Houston Rockets P.J. Tucker (dua dari kanan) mencoba menghadang Coby White yang tengah melakukan layup.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia