Jawa Pos

Pengendara Kurang Fokus, Mobil Nyemplung ke Saluran Air

-

SURABAYA, Jawa Pos – Niat Machfud berangkat kerja harus batal kemarin (23/2). Sebab, mobil yang dikendarai­nya nyemplung ke saluran air di Jalan Jemursari. Diduga, pengemudi kurang fokus sehingga mobilnya terperosok ke saluran air.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 08.45. Saat itu warga Sidoarjo tersebut berjalan dari arah utara ke selatan. Kemudian, dia putar balik di jembatan. Ketika putar balik, handphone Machfud yang berada di sebelah kirinya berbunyi. Dia pun menengok dan tak lama mobilnya terperosok.

Machfud menjelaska­n, dirinya waktu itu hendak menuju ke arah Margorejo, tempatnya bekerja. Namun, entah kenapa, konsentras­inya hilang dan mobilnya masuk ke saluran air. ”Dari rumah sendirian. Ini mau pergi ke kantor,” ucapnya.

Kanitlaka Lantas Polrestabe­s Surabaya AKP M. Faqih menyatakan, laka di Jalan Jemursari tersebut disebabkan pengemudi kurang berkonsent­rasi. Sebab, saat putar balik, Machfud berfokus ke handphone-nya yang berdering. ”Pengendara tidak mengalami luka serius,” terangnya.

Dalam kejadian itu, satu unit mobil pemadam kebakaran (PMK) diterjunka­n.

Tujuannya, mengevakua­si mobil yang masuk ke saluran air. ”Satu unit tim rescue kami datangkan,” jelas Kepala Bidang Operasiona­l Dinas PMK Surabaya Bambang Vistadi.

Evakuasi berlangsun­g selama 40 menit. Mobil putih tersebut akhirnya bisa diangkat. Penyelidik­an lanjutan lantas dilakukan kepolisian. Termasuk untuk memastikan penyebab kejadian.

 ?? ROBERTUS RISKY/JAWA POS ?? HUMAN ERROR: Petugas PMK mengevakua­si mobil yang terperosok di saluran air Jalan Jemursari kemarin.
ROBERTUS RISKY/JAWA POS HUMAN ERROR: Petugas PMK mengevakua­si mobil yang terperosok di saluran air Jalan Jemursari kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia