Jawa Pos

Dibatasi Hanya Tujuh Orang

- Geladi Resik Pelantikan Bupati di Gedung Grahadi, Surabaya

LAMONGAN, Jawa Pos - Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Yuhronur Efendi dan Kiai Abdul Rouf (Yes Bro) dijadwalka­n mengikuti geladi resik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, nanti malam (24/2).

Asisten Pemerintah­an dan Kesejahter­aan Rakyat Pemkab Lamongan Moh. Nalikan mengatakan, sesuai informasi dari Pemprov Jatim, untuk meminimali­sasi potensi penularan Covid-19, proses geladi dibagi tiga tahap.

Lamongan masuk geladi tahap ketiga, pukul 19.00. Semua calon kepala daerah kabupaten/kota yang akan melakukan pelantikan diwajibkan mengikuti geladi tersebut, baik virtual maupun secara langsung. Peserta yang hadir dibatasi maksimal tujuh orang. Perinciann­ya, bupati dan wakil bupati masing-masing beserta istri, ajudan bupati, dan dua orang dari pihak keluarga.

Semua yang hadir diwajibkan melakukan swab test terlebih dahulu. ’’Semuanya akan kita persiapkan sesuai dengan arahan pemprov untuk meminimali­sasi kesalahan,” tuturnya.

Nalikan mengatakan, skema virtual dan langsung dipersiapk­an dengan baik. Kemarin (23/2)

Yes Bro melakukan geladi virtual di Pendapa Lokatantra, Pemkab Lamongan. Menurut Nalikan, geladi virtual itu juga sesuai arahan Pemprov Jatim.

Jika pelantikan dilakukan virtual, geladi resik dilaksanak­an satu jam sebelum pelantikan. ’’Ini masih geladi awal, tapi baik virtual maupun langsung tetap harus geladi,” ujarnya. Menurut Nalikan, karena situasinya pandemi, banyak kemungkina­n yang bisa terjadi. Jika dilaksanak­an virtual, bupati dan wakil bupati dilantik di pendapa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Jika pelantikan secara langsung, bupati dan wakil bupati dilantik di Gedung Negara Grahadi. Pejabat pemkab menyaksika­n di pendapa. ’’Kami masih menunggu jawaban kementeria­n,” katanya.

Menjelang pelantikan, Yuhronur tidak melakukan banyak kegiatan di luar. Dia harus menjaga kesehatann­ya. Apalagi sebelum geladi, diwajibkan melakukan swab test. Semua tahapan itu harus diikuti dengan harapan semuanya sehat dan lancar. ’’Alhamdulil­lah, yang ditunggu (hari pelantikn) sudah tiba. Tentu saya dan Kiai Rouf ingin yang terbaik nanti sampai pelantikan,” ujarnya setelah mengikuti geladi virtual di Pendapa Lokatantra, Lamongan.

 ?? ANJAR DWI P/JAWA POS RADAR LAMONGAN ?? PERSIAPAN: Bupati dan wakil bupati terpilih Yuhronur Efendi-Kiai Abdul Rouf melakukan geladi virtual di Pendapa Lokatantra, Pemkab Lamongan, kemarin (23/2). Geladi bersih digelar nanti malam (24/2).
ANJAR DWI P/JAWA POS RADAR LAMONGAN PERSIAPAN: Bupati dan wakil bupati terpilih Yuhronur Efendi-Kiai Abdul Rouf melakukan geladi virtual di Pendapa Lokatantra, Pemkab Lamongan, kemarin (23/2). Geladi bersih digelar nanti malam (24/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia