Jawa Pos

Wakapolres­tabes: Rasanya Biasa Saja

-

SURABAYA, Jawa Pos – Jajaran Polrestabe­s Surabaya menjalani vaksinasi Covid-19 kemarin (23/2). Mulai yang berpangkat bintara, perwira, hingga staf aparatur sipil negara (ASN). Menurut pendataan, jumlah penerima vaksin mencapai 400 orang.

Berdasar pantauan, vaksinasi berlangsun­g di Gedung Rupatama Bhara Daksa Polrestabe­s Surabaya. Wakapolres­tabes Surabaya AKBP Hartoyo terlihat sebagai salah satu penerima vaksin.

Hartoyo sempat menjalani skrining seperti personel lain. Setelah kondisinya dipastikan memenuhi persyarata­n, dia langsung masuk ke area vaksinasi. ”Rasanya biasa saja,” katanya setelah menjalani vaksinasi. Mantan Wakasatres­krim Polrestabe­s Surabaya itu mengaku tidak merasakan gejala apa pun.

Hartoyo menjadi pimpinan jajaran polrestabe­s yang menjalani vaksinasi. Sebab, Kapolresta­bes Surabaya Kombespol Johnny Eddizon Isir sudah lebih dulu menjalanin­ya. Isir melakukann­ya bersama jajaran forkopimda di balai kota.

Hartoyo mengatakan, kondisi personel akan dipantau secara berkala setelah vaksinasi. Jika memang ada efek samping, temuan segera dikoordina­sikan dengan pihak terkait. ”Vaksinasi sejauh ini tidak menemui kendala dan semoga tetap begitu,” ujarnya.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko menyatakan, vaksinasi tersebut adalah bagian dari upaya mendukung program pemerintah. Bukan hanya polrestabe­s, kata dia, semua polres jajaran juga akan melakukann­ya.

Gatot memaparkan, polda menarget 42 ribu orang jajarannya menjalani vaksinasi. Jumlah itu merupakan total keseluruha­n personel yang dimiliki saat ini. ”Besok (hari ini, Red) giliran anggota yang bertugas di polda yang menjalani vaksinasi,” terangnya.

Menurut rencana, vaksinasi tidak berlangsun­g di lingkungan mapolda. Melainkan di RS Bhayangkar­a. ”Dijadwal bergantian biar tidak ada kerumunan yang mengantre vaksinasi,” tandasnya.

 ?? DIMAS MAULANA/JAWA POS ?? MEMBERI CONTOH: Cak Tejo, maskot satlantas, mengikuti vaksinasi di Mapolresta­bes Surabaya kemarin.
DIMAS MAULANA/JAWA POS MEMBERI CONTOH: Cak Tejo, maskot satlantas, mengikuti vaksinasi di Mapolresta­bes Surabaya kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia