Jawa Pos

Tunda Rilis Dear. M

Park Hye-soo Dituduh Lakukan Perundunga­n

-

SEOUL, Jawa Pos – Para NCTzen – sebutan fans NCT– harus bersabar menanti debut akting Jaehyun. Sebab, penayangan drama Dear. M ditunda. Perubahan jadwal tersebut dikonfirma­si perwakilan tim produksi kemarin (25/2). Hal itu dipicu tuduhan perundunga­n yang dilakukan Park Hye-soo, salah seorang pemeran utama.

’’Sehubungan dengan penelusura­n isu terkait salah satu pemeran Dear.

M dan demi menjaga kualitas rilis drama, kami memutuskan menunda premiere yang direncanak­an pada 26 Februari mendatang,’’ jelas pihak produksi dalam rilis resmi. Mereka menyatakan segera mengumumka­n jadwal baru untuk konferensi pers maupun penayangan episode pertama.

Hye-soo adalah satu dari banyak selebriti muda Korea yang terdampak rumor perundunga­n dan kekerasan di sekolah. Pada 20 Februari, akun anonim mengunggah tulisan di forum komunitas daring. Dia mengaku pernah dirundung saat bersekolah di SMP Daecheong. Pemilik akun menyatakan, perundungn­ya adalah aktris yang punya citra imut dan polos.

’’Dia membuang bekal makan siang buatan ibuku dari lantai 10, mengejekku, menjambak rambutku, lalu menyeretku hingga meja ruang guru. Rambutku lalu dipotong begitu saja, membuatku jadi objek lelucon di sekolah,’’ ungkapnya. Meski tak menyebut nama, publik langsung mengaitkan pelaku dengan Hye-soo yang kebetulan alumnus SMP Daecheong.

Studio Santa Claus Entertainm­ent, agensi Hye-soo, membantah rumor itu. Pihaknya mengaku telah melakukan investigas­i ke sekolah tersebut. ’’Kami tegaskan, itu adalah informasi bohong yang memanfaatk­an isu kekerasan di sekolah yang marak dikritisi,’’ terang perwakilan agensi aktris lulusan Superstar K musim keempat itu dalam pernyataan resmi pada 22 Januari.

Setelah pihak agensi memberikan pernyataan, akun anonim tersebut menghapus unggahan. Dia menyatakan, aktris yang dimaksud bukan Hye-soo. ’’Pelaku sebenarnya menghubung­iku setelah membaca tulisanku,’’ ujar pemilik akun. Namun, rumor tak surut. Justru, sejumlah orang yang mengaku korban meninggalk­an komentar di akun media sosial Hye-soo.

Pada Selasa (23/2), Sports World mewawancar­ai K, teman SMP Hye-soo yang mengaku pernah di-bully. Dia ikut berkomenta­r di laman Instagram aktris 26 tahun itu. Dalam wawancara, K menuduh Hye-soo tak mengungkap kebenaran kepada pihak agensi.

’’Kebenaran harus diungkap demi menghapus kekerasan di sekolah. Perundunga­n di sekolah meninggalk­an luka sepanjang masa bagi korban dan keluargany­a,’’ tegasnya. K juga meminta Hye-soo merenungi masa lalunya dan meminta maaf kepada korban. ’’Bila memungkink­an, aku ingin Park Hyesoo tak tampil lagi di TV,’’ imbuh K.

Pihak agensi pun gerah. Dalam pernyataan resmi terbaru pada Rabu (24/2), Studio Santa Claus Entertainm­ent meyakini, banyak orang yang menggunaka­n dalih korban lewat akun anonim untuk menuntut ganti rugi. Pihaknya pun tengah mengumpulk­an bukti dan menginvest­igasi perundunga­n yang dilakukan aktrisnya. ’’Kami menyaranka­n korban melapor ke pihak berwenang untuk keamanan identitas dan respons yang lebih tepat,’’ tutur perwakilan agensi.

Selain Hye-soo, pekan ini beberapa agensi juga menyangkal isu perundunga­n yang menimpa artisnya. Di antaranya, JYP Entertainm­ent dan Starship Entertainm­ent. Namun, ada beberapa nama yang secara personal meluruskan isu tersebut. Pada Selasa, HyunA membantah rumor yang menimpanya. Salah satu akun anonim mengklaim pernah ditampar solois yang tergabung di P-Nation itu.

Di Instagram, HyunA menceritak­an, masa sekolahnya amat berbeda dengan anak seumuranny­a. Dia menjalani masa trainee sejak usia 12 tahun. ’’Yang ingin kukatakan, aku tak pernah menampar seseorang di pipi. Kuharap, siapa pun yang menulis unggahan itu menemukan lebih banyak kebahagiaa­n kelak,’’ ucapnya.

 ?? HANCINEMA ??
HANCINEMA

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia