Jawa Pos

Masih Fokus Mengontrak Pemain Lama

-

NAMA kiper Arema FC musim lalu Teguh Amiruddin saat ini dikaitkan dengan Persebaya Surabaya. Penjaga gawang 27 tahun itu membenarka­n manajemen Green Force –julukan Persebaya– sudah menghubung­inya. Dia dirancang menjadi salah satu pengganti Angga Saputro dan Rivky Mokodompit yang mundur dari skuad.

Walau Teguh sudah mengakui, pihak manajemen Persebaya belum mau buka suara. Sekretaris Tim Ram Surahman menyatakan, saat ini manajemen belum berpikir melakukan negosiasi dan mengontrak pemain baru. Sebab, manajemenm­asihinginm­embereskan semua administra­si dan kontrak baru skuad yang bertahan.

Rabu lalu (24/2) manajemen baru menuntaska­n kontrak baru pelatih Aji Santoso. ’’Jadi, kami ingin bertahap dulu. Coach Aji terlebih dulu, baru ke pemain,’’ ujarnya.

Beberapa pemain yang dikonfirma­si Jawa Pos kemarin (25/2) mengaku belum tanda tangan kontrak baru dengan Persebaya. M. Hidayat dan Irfan Jaya, misalnya. Hidayat mengungkap­kan, saat ini belum ada komunikasi dengan manajemen. Dia masih menunggu kabar tersebut sebelum kembali ke Surabaya untuk persiapan. ’’Masih belum tahu juga kapan ke Surabaya,’’ katanya.

Irfan juga serupa. Dia memang mendengar skuad Persebaya akan berkumpul awal Maret. Namun, sejauh ini pemain yang bersama Persebaya sejak 2017 itu belum berani berangkat ke Surabaya karena belum ada kejelasan kontrak baru. ’’Belum ada, masih menunggu,’’ jelasnya ketika dihubungi Jawa Pos kemarin.

Ram menjelaska­n mengapa proses kontrak pemain tidak segera dilakukan. Menurut dia, manajemen tidak mau melangkahi wewenang pelatih untuk mengontrak pemain. ’’Kan idealnya kontrak pelatih dulu. Lalu baru pelatih yang tentukan pemain-pemainnya,’’ paparnya.

Manajemen berencana menyelesai­kan semua kontrak pemain yang bertahan pekan ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia